Like on Facebook

Fahruddin Marbun - Perajin Batu Akik Tetap Bertahan

andre zuesh         No comments
Fahruddin Marbun - Perajin Batu Akik Tetap Bertahan
Fahruddin Marbun - Perajin Batu Akik Tetap Bertahan
Fahruddin Marbun - Perajin Batu Akik Tetap Bertahan

JOGJA-GEMS - Padangsidimpuan. Meskipun demam batu akik sudah berakhir setahun lalu, namun Fahruddin Marbun (49), salah satu tukang gosok batu akik di Jalan Supratman, Kota Padangsidimpuan masih bertahan menjalani aktifitas.
Usaha yang digelutinya puluhan tahun ini masih terus didatangi pengunjung. Walau pengunjung tidak ramai seperti masa bersinarnya batu akik di dua tahun lalu. Tapi Fahruddin Marbun masih terus optimis usaha menggosok batu akik bisa menghidupi keluarganya.

"Yah, kita harus tetap optimis, karena usaha ini digeluti jauh dari masa jayanya batu akik. Insya Allah rezeki pasti selalu ada, " katanya kepada medanbisnisdaily.com, Sabtu (27/05/2017).

Warga Jalan Mobil ini sudah 20 tahun menekuni usaha menggosok batu. Menurutnya, usaha yang dilakoninya ini cukup menjanjikan. Ia pun tak pernah berpaling pada pekerjaan lain.

"Saya sudah 20 tahun menjadi tukang gosok batu, Alhamdulillah hasilnya lumayan bisa menyekolahkan anak-anak bahkan sudah ada yang berstatus sarjana," katanya.

Fahruddin mengungkapkan, penghasilannya Rp 200.000-Rp 250.000 setiap hari. Saat bisnis batu akik meroket 2 tahun lalu, penghasilannya juga naik, namun tidak signifikan. Setelah batu akik tidak lagi populer, penghasilannya juga tidak menurun drastis.

Ia menilai pemerintah kurang melirik potensi perajin batu akik.

"Kami berharap pemerintah mau menyediakan tempat khusus buat tukang gosok batu akik, sehingga tertata dan dapat menghidupkan suasana maraknya permintaan batu akik saat ini," katanya.(Ikhwan Nasution).

SUMBER http://www.medanbisnisdaily.com/news/read/2017/05/27/301169/perajin-batu-akik-ini-tetap-bertahan/
Published by andre zuesh

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim venenatis fermentum mollis. Duis vulputate elit in elit. Si vous n'avez pas eu la chance de prendre dans tous.
Follow us Google+.

0 komentar:

close

Popular Post

Contact

© 2014 Jogja Gemstone
Distributed By My Blogger Themes | Designed By Bloggertheme9