Like on Facebook

BATU TOURMALINE

andre zuesh         No comments
BATU TOURMALINE
ASAL DAN SEJARAH BATU TOURMALINE
Besi, vanadium dan manganese , tembaga. Komposisi batu turmaline ini termasuk rumit, Batu turmaline mempunyai nilai keras 7.5 dalam skala mohs.
Tempat awal ditemukan Batu turmalin pada abad ke – 18  di Brazil, California, Pakistan, Afghanistan, Afrika Timur, Madagascar, Srilanka dan Rusia.
Batu Tourmaline juga dipercaya oleh bangsa kuno zaman dahulu memiliki kemampuan yang luar biasa selain mempunyai khasiat yang untuk menjadi sumber muatan listrik. Yang mampu memancarkan gelombang inframerah dan ion negatif.
JENIS DAN MACAM BATU TOURMALINE
Batu Tourmaline UnguBatu Tourmaline Ungu Batu Tourmaline HitamBatu Tourmaline Hitam Batu Tourmaline HijauBatu Tourmaline Hijau Batu Tourmaline Biru Batu Tourmaline Biru Batu Tourmaline PinkBatu Tourmaline PinkBatu Tourmaline Kuning
Batu Tourmaline Kuning
HARGA BATU TOURMALINE
Batu troumalin mempunyai banyak jenis dan harga, batu ini dibandrol dari harga Rp.175.000  sampai termahal mencapai Rp.90 juta.
Harga bongkahan batu tourmaline juga bervariasi, untuk batu tourmaline hijau dengan berat 17kg dijual dengan harga Rp.130 juta.
CIRI TOURMALINE ASLI
Berikut ciri-ciri Batu Tourmaline asli :
  • jika digosok dengan tangan maka batu itu akan dapat menarik benda-benda kecil seperti potongan kertas atau gabus.
  • Jika dipanaskan warna batu ini akan berubah-ubah dan akhirnya akan menjadi suram dan kilauannya yang bening seperti kaca akan hilang.
  • mempunyai nilai keras 7.5 dalam skala mohs
  • Batu ini kuat menahan panas dan tidak mudah berganti warna
CARA MERAWAT / PERAWATAN BATU TOURMALINE
Berikut cara merawat Batu Tourmaline :
Anda cukup membersihkannya dengan menggunakan air sabun dan sikat secara perlahan batu Tourmaline. Energi batu Tourmaline ini tidak akan pudar, karena sudah diproses sedemikian rupa energinya oleh Ratu Aura sehingga Anda dapat membersihkannya kapan saja jika Anda mau.
Published by andre zuesh

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim venenatis fermentum mollis. Duis vulputate elit in elit. Si vous n'avez pas eu la chance de prendre dans tous.
Follow us Google+.

0 komentar:

close

Popular Post

Contact

© 2014 Jogja Gemstone
Distributed By My Blogger Themes | Designed By Bloggertheme9