Like on Facebook

BATU TURQUOISE

andre zuesh         No comments
BATU TURQUOISE
ASAL DAN SEJARAH BATU TURQUOISE
Batu Turquoise merupakan salah satu batu yang paling lama diketahui oleh manusia. Turquoise atau fairus dalam bahasa arab ibrani, merupakan campuran fosfat tembaga dan alumunium,besi dan emas, ada juga yang menyebut sebagai campuran tanah, kapur, dan batu. Batu Turquoise ini mempunyai nilai keras 5-6 berdasarkan daftar keras Mohs, mereka menempati di urutan ke delapan. Nama batu Turquoise dalam bahasa Prancis artinya “batu Turki” yang awal-awal dikira memang berasal dari Turki karena namanya, namun sebenarnya batu ini tidak ada di Turki. Turquoise berasal dari Semanjung Persia (Iran, Israel, Afghanistan, Sinai), Nevada, Carlifornia, New Mexico, dan Arizona.
JENIS DAN MACAM BATU TURQUOISE
Batu Turquoise Merah
Batu Turquoise MerahHARGA BATU TURQUOISE
Menurut informasi artikel-artikel di google batu Turquoise dengan dimensi ukuran 18.10 x 13.18 x 7.82 mm berkisar 3.500.000 rupiah. Sedangkan harga bongkahan batu Turquoise dikebumen terjual 8 juta/kg.
CIRI TURQUOISE ASLI
  • Batu Turquoise asli memiliki motif sarang laba-laba,kura kura,totol totol dan polos
  • Bau batu Turquoise yang asli sangat menyengat dean menusuk hidung
  • Jika batu Turquoise ditempelkan pada lidah akan terasa tertarik dan kaku
CARA MERAWAT / PERAWATAN BATU TURQUOISE
Cara merawat batu Turquoise ini sangat sederhana, Anda cukup membersihkannya dengan menggunakan air sabun dan sikat secara peralahan batu Turquoise. Membersihkan batu Turquoise juga bisa dilakukan hanya dengan menggunakan kain halus atau tisu.
Published by andre zuesh

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim venenatis fermentum mollis. Duis vulputate elit in elit. Si vous n'avez pas eu la chance de prendre dans tous.
Follow us Google+.

0 komentar:

close

Popular Post

Contact

© 2014 Jogja Gemstone
Distributed By My Blogger Themes | Designed By Bloggertheme9