Like on Facebook

BATU PETIR

andre zuesh         No comments
BATU PETIR
ASAL DAN SEJARAH BATU PETIR
Batu petir adalah salah satu jenis batu yang di percaya sebagai benda yang jatuh dari langit dan di jadikan batu permata bagi penemunya. Konon katanya batu petir sendiri terwujud karena sambaran petir langsung baik pada media seperti batuan ataupun media lain, namun ada juga sebagian kalangan yang mengatakan bahwa hal tersebut hanya merupakan kepercayaan belaka dan masih belum dapat di ketahui kebenarannya.
Kendati demikian, jika dilihat melalui kacamata ilmiah maka jenis batu ini merupakan jenis bebatuan yang muncul karena proses pembekuan dan juga penguapan pada partikel atau mineral yang terdapat di dalam tanah ketika elemen petir menyambar. Maka dari itulah sudah dapat dipastikan bahwa batu ini bukanlah merupakan batu yang jatuh dari langit melalui petir, melainkan batu yang memang terbuat dari proses pengkristalan akibat elemen petir yang menyambar objek seperti tanah.
Seperti batu petir milik dukun cilik “Ponari” yang tidak sengaja di temukannya saat hujan deras mengguyur desanya. Batu itu di temukan sebesar kepalan tangan anak-anak berwarna coklat kemerahan. Sebagaimana bocah-bocah seusianya, Ponari bermain-main di bawah guyuran hujan lebat yang sesekali diiringi suara geledek. Pada saat itu, bersamaan suara petir yang menggelegar, kepala ponari seperti dilempar benda keras.
Sejurus kemudian, Ponari merasakan hawa panas menjalar ke seluruh tubuhnya. Bersamaan itu, Ponari merasakan ada batu berada di bawah kakinya. Batu tersebut mengeluarkan sinar warna merah. Karena penasaran, batu itu dibawa pulang dan diletakkan di meja.
JENIS DAN MACAM  BATU PETIR
1.    Batu Petir Putih
Batu Petir Putih2.    Batu Petir Merah
Batu Petir Merah3.    Batu Petir Hijau
Batu Petir Hijau4.    Batu Petir Besi Kuning
Batu Petir Besi Kuning5.    Batu Petir Coklat
Batu Petir Coklat6.    Batu Petir Air
Batu Petir AirHARGA BATU PETIR
Harga batu petir bisa mencapai ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah. Seperti batu petir dengan dimensi 20 x 15 x 10 mm di jual seharga Rp. 10.000.000, sedangkan harga termahalnya bisa mencapai Rp. 100.000.000
Bongkahan Batu petir asli yang di dapat dari pohon aren yang tersambar petir dengan Dimensi 10 x 5.5 x 1.5 di jual seharga Rp. 15.000.000,
CIRI PETIR ASLI
Ciri-ciri Batu Petir atau Batu Lintar yaitu menyerupai seperti Dipaparan, yaitu bentuk sempurna, Kebanyakan batu petir ni berwarna hitam, campuran batu tersebut mengandung logam sedikit.Ada kalanya batu tersebut dijumpai dalam keadaan pecah disebabkan panahan terkena pokok yang keras.
Untuk mengetahuai keaslian batu petir anda bisa dengan mencium baunya dari batu tersebut / bekas rendamannya. Batu petir asli ataupun air rendamannya akan berbau seperti belerang/ benda terbakar. Karena batu petir asli terbentuk karena proses alam dan mengandung unsur panas.
CARA MERAWAT / PERAWATAN BATU PETIR
Berikut adalah Cara Merawat Batu Petir :
•    Bersihkan permukaan batu dengan tisu atau dengan kain bersih.
•    Setiap sebulan sekali di olesi minyak mistik non alkohol.
•    Ketika tidak di pakai, jangan letakkan batu di dekat alat kosmetik yang banyak mengandung zat kimia.
Published by andre zuesh

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim venenatis fermentum mollis. Duis vulputate elit in elit. Si vous n'avez pas eu la chance de prendre dans tous.
Follow us Google+.

0 komentar:

close

Popular Post

Contact

© 2014 Jogja Gemstone
Distributed By My Blogger Themes | Designed By Bloggertheme9