Like on Facebook

BATU PIRUS

andre zuesh         No comments
BATU PIRUS
ASAL DAN SEJARAH BATU PIRUS
Batu pirus (Turquoise) adalah jenis batu cincin yang sudah dikenal sejak lama oleh masyarakat Indonesia dan dunia. Batu ini dipercaya berasal dari negara Arab, tepatnya dari wilayah Persia sebagai penghasil pirus bermutu tinggi, batu ini juga banyak dihasilkan dari penambangan di wilayah Nishapur (Iran) dengan kualitas batu yang cukup bagus.
Nama batu Pirus berasal dari kata “Fairuz” bahasa arab Ibrani dan merupakan jenis batu yang tersusun dari campuaran aluminium, fosfat, air, tembaga, besi dan emas. Di Indonesia batu ini banyak dikenakan kalangan ulama karena batu ini memang memiliki asal usul dari negara arab atau negara pertama kali Islam muncul. Selain ditemukan diwilayah Persia batu ini juga ditemukan di Israel, Afghanistan, Sinai, Nevada, Carlifornia, New Mexico, dan Arizona.
JENIS DAN MACAM  BATU PIRUS
1.    Batu Pirus Urat Emas
Batu Pirus Urat Emas2.    Batu Pirus Persia
Batu Pirus Persia3.    Batu Pirus Biru
Batu Pirus Biru4.    Batu Pirus Merah
Batu Pirus Merah5.    Batu Pirus Hitam
Batu Pirus Hitam6.    Batu Pirus Daun
Batu Pirus DaunHARGA BATU PIRUS
Harga batu cincin pirus persia dengan Dimensi 25 x 15 x 5mm di jual seharga Rp.4.500.000. Sedangkan Harga bongkahan Batu pirus hijau toska, dengan kandungan emas yang berdimensi 33 x 20 x 15 cm mencapai Rp 100.000.000.
CIRI PIRUS ASLI
•    Memiliki warna biru langit sebagai warna dasar dengan urat-urat hitam dan ke emasan sehingga batu bercorak mirip seperti sarang laba-laba.
•    Memiliki tingkat kekerasan rendah 5-6 pada skala mohs.
•    Batu ini tidak bening, kebanyakan warnanya hijau.
Batu pirus asli bisa dikenali dengan mudah dengan berbagai cara.Diantaranya :
•    Tempelkan batu pirus pada bibir
Cara ini sudah dilakukan sejak zaman dulu di luar negri.Jika bibir tertarik maka bisa di pastikan bahwa batu pirus ini asli.
•    Tempelkan pada Lidah
Jika lidah terasa kaku dan tertarik, makan di pastika juga batu ini asli bukan imitasi.
•    Kenali Baunya
Bau Batu Pirus asli sangat menyengat dan menusuk hidung.Karena kandungan logam yang ada di dalam batu ini cukup tinggi.
•    Tempelkan pada Jarum Panas
Jika jarum panas berubah warna menjadi coklat, bisa di pastikan jika batu tersebut asli.
•    Belah Batu Pirus
Batu Pirus asli, akan tetap berwarna biru sampai ke dalam kendati patah, Sedangkan batu pirus yang palsu warna biru/hijaunya hanya diatasnya saja.
CARA MERAWAT / PERAWATAN BATU PIRUS
Cara merawat batu Pirus ini sangat sederhana, Anda cukup membersihkannya dengan menggunakan air sabun dan sikat secara perlahan. Membersihkan batu pirus juga bisa dilakukan hanya dengan menggunakan kain halus atau tisu.
Energi Batu Pirus ini tidak akan pudar. Selain itu, Batu Pirus ini juga bisa menyerap energi positif secara otomatis dari alam, dengan begitu energinya akan selalu penuh dan tidak akan pudar seiring dengan berjalannya waktu.
Published by andre zuesh

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim venenatis fermentum mollis. Duis vulputate elit in elit. Si vous n'avez pas eu la chance de prendre dans tous.
Follow us Google+.

0 komentar:

close

Popular Post

Contact

© 2014 Jogja Gemstone
Distributed By My Blogger Themes | Designed By Bloggertheme9