Like on Facebook

BATU TIGER EYE

andre zuesh         No comments
BATU TIGER EYE
ASAL DAN SEJARAH BATU TIGER EYE
Batu permata Tiger Eye atau batu mata harimau merupakan golongan batu kwarsa (kinyang). Susunan kimianya Sio2, tercampur sedikit unsur-unsur besi dan mangaan. Batu ini memiliki nilai kekerasan 7 skala mohs, memiliki warna kuning, coklat dan warna-warni, ada yang agak merah tua dan berkilau seperti emas dan bergaris-garis seperti harimau loreng, garis-garis itupun bermacam-macam. Orang menyebutkan bila berwarna kuning muda dinamakan mata harimau sedangkan apabila garis-garis putih biasanya disebut dengan mata garuda. Batu Tiger Eye ini biasanya ditemukan di negara-negara seperti Afrika Selatan, Australia, India, Thailand.
JENIS DAN MACAM BATU TIGER EYE
Batu Tiger Eye Biru
Batu Tiger Eye BiruBatu Tiger Eye Hitam
Batu Tiger Eye HitamBatu Tiger Eye Hijau
Batu Tiger Eye HijauBatu Tiger Eye Yang Asli
Batu Tiger Eye Yang AsliHARGA BATU TIGER EYE
Menurut informasi artikel di google harga batu Tiger Eye kisaran sekitar Rp 200.000 sampai Rp 750.000 rupiah. sedangkan harga bongkahan batu Tiger Natural ukuran kecil 60.000/biji.
CIRI TIGER EYE ASLI
Batu Tiger yang asli biasanya jauh lebih berkualitas dibandingkan dengan batu akik palsu, dimana batu Tiger asli biasanya memiliki serat yang berbeda dengan batu akik yang paslu Tiger asli terkadang memiliki serat seperti laba-laba atau awan yang berada didalam batu akik tersebut. Sementara batu akik yang palsu biasanya bentuknya sangat sempurna dan seragam serta biasanya tidak memiliki serat, jika ada serat buatan biasanya sangat teratur berbeda dengan serat yang asli tidak beraturan.
CARA MERAWAT / PERAWATAN BATU TIGER EYE
cara merawat batu Tiger Eye (mata harimau) cuci seperti biasa menggunakan kain lembut dan sabun gosok secara berlahan lalu keringkan dengan cara di angin-anginkan.
Published by andre zuesh

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim venenatis fermentum mollis. Duis vulputate elit in elit. Si vous n'avez pas eu la chance de prendre dans tous.
Follow us Google+.

0 komentar:

close

Popular Post

Contact

© 2014 Jogja Gemstone
Distributed By My Blogger Themes | Designed By Bloggertheme9