Like on Facebook

BATU SERAI

andre zuesh         No comments
ASAL DAN SEJARAH BATU SERAI
Menurut asal usulnya batu serai adalah sebuah batu permata yang di sembuyikan oleh jin di bawah pohon serai. biasanya batu serai ini di sembuyikan di bawah akar daun serai yang sedang berbunga.terkadang,ada rimbunan bunga serai yang wangi menjadi tempat kesukaan jin untuk menaruh atau menyembuyikan batu serai ini.
Banyak juga yang ingin mendapatkan batu ini  yaitu dengan melakukan ritual puasa selama satu hari satu malam,Untuk  menyepi atau menunggu pokok serai tersebut sampai subuh tiba.jika serai tersebut tersimpan batu mustika,akan ada cahaya yang bersinar di bawah pokok serai tersebut.
Menurut kepercayaan di masyarakat Suku Melayu  apabila tanaman serai yang sudah berbunga, di bawah rumpun serai itu terdapat mustika atau batu yang bertuah. Dan terkadang di bawah rumpun tanaman serai yang sudah berbunga terdapat harta karun di dalam tanahnya serai yang sudah berbunga ada penunggu yang menjaganya.
Batu Serai ini biasanya berbentuk bulat setengah telur dan pada bagian atas berbentuk kubah, berukuran panjang 10,5 mm. lebar 10,3 mm dan tinggi 5 mm.

JENIS DAN MACAM  BATU SERAI
Batu Serai WangiBatu Serai Wangi Batu Serai MerahBatu Serai Merah Batu Serai HijauBatu Serai Hijau Batu Serai PutihBatu Serai Putih Batu Serai KuningBatu Serai Kuning Batu Serai BiruBatu Serai Biru Batu Serai UnguBatu Serai Ungu Batu Serai HitamBatu Serai Hitam HARGA BATU SERAI
Untuk harga batu serai, harga nya cukup bervariasi biasanya tergantung kualitas, tetapi dipasaran dijual dengan harga mulai Rp.700 rbu – Rp. 5 juta.
Sebagai tambahan batu serai ini tidak memiliki bentuk bongkahan karena batu ini didapatkan dari Dalam batang serai atau dengan penarikan.
CIRI SERAI ASLI
Berikut ciri-ciri Batu Serai asli :
  • Tembus cahaya
  • Berwarna kuning bening
  • Batu serai pada umumnya memiliki warna bening semacam batu kristal layaknya kaca bagian dalam batu jika di teliti dan di tambah sedikit fantasi
  • tampak dalam batu seperti es batu.
CARA MERAWAT / PERAWATAN BATU SERAI
Berikut cara merawat Batu Serai :
Car merawat batu ini cukup mudah yaitu hanya dengan mengolesinya minyak wangi non alcohol.
Published by andre zuesh

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim venenatis fermentum mollis. Duis vulputate elit in elit. Si vous n'avez pas eu la chance de prendre dans tous.
Follow us Google+.

0 komentar:

close

Popular Post

Contact

© 2014 Jogja Gemstone
Distributed By My Blogger Themes | Designed By Bloggertheme9