Like on Facebook

BATU SERAT

andre zuesh         No comments
ASAL DAN SEJARAH BATU SERAT
Batu serat merupakan jenis batu golongan amethyst , Batu ini mempunyai serat seperti rambut, Batu serat  pertama kali ditemukan di kabupaten langkat, sumatera utara batu  ini pertama kali ditemukan pada tahun 1970.
Untuk jenisnya batu ini juga bervariasi,mulai dari serat cendana, kayu, mas ,kura dll.Batu ini muncul akibat proses sedimentasi dan geologi, dan batu ini juga mempunyai tingkat kekerasan antara 5,5 – 6,5 skala mohs.
JENIS DAN MACAM  BATU SERAT
Batu Serat Cendana Batu Serat Cendana Batu Serat Kayu Batu Serat Kayu Batu Serat MasBatu Serat Mas Batu Serat Kura
Batu Serat Kura  Batu Serat Bambu  Batu Serat Bambu  Batu Serat LipanBatu Serat LipanBatu Serat NanasBatu Serat NanasBatu Serat Kelapa
Batu Serat KelapaBatu Serat Rambut Batu Serat Rambut  HARGA BATU SERAT
Harga batu serat bervariasi, biasanya tergantung jenis dan kualitas. Batu serat dibandrol dengan harga Rp.250.000 dan harga termahalnya mampu terjual hingga 135 juta.
Harga bongkahannya dijual dengan harga mulai Rp.500 ribu/kg.
CIRI SERAT ASLI
Berikut ciri-ciri Batu Serat asli :
  • Batu akik asli terkadang memiliki serat seperti laba-laba atau awan yang berada didalam batu akik tersebut.
  • dengan serat yang asli tidak beraturan.
  • Mempunyai suhu yang dingin
  • Beban lebih barat
  • Tingkat kekerasan antara 5,5 – 6,5 mohs
CARA MERAWAT / PERAWATAN BATU SERAT
Berikut cara merawat Batu Serat:
  • Salah satunya dengan menggunakan Shampo, ataupun Sabun mandi cair , cukup anda masukan beberapa detik kedalam mangkuk, kemudian sikat dengan menggunakan sikat gigi secara halus. Setelah  di bersihkan, segera gunakan lap halus untuk mengeringkannya.
  • Jika anda belum akan memakainya lagi, masukan kedalam tempat perhiasan ataupun di masukan kedalam kantong kain berbahan katun ataupun sutra, agar tidak terkena debu kembali dan juga tidak tergores dengan benda yang keras.
  • Untuk menjaga agar batu tidak pecah, berhati hatilah saat menyandarkan tangan di bidang yang keras seperti tembok, besi, ataupun lantai. Usahakan untuk tidak menjatuhkan batu  ke bidang yang keras.
Published by andre zuesh

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim venenatis fermentum mollis. Duis vulputate elit in elit. Si vous n'avez pas eu la chance de prendre dans tous.
Follow us Google+.

0 komentar:

close

Popular Post

Contact

© 2014 Jogja Gemstone
Distributed By My Blogger Themes | Designed By Bloggertheme9