Like on Facebook

BATU LUMUT

andre zuesh         No comments
ASAL DAN SEJARAH BATU LUMUT
Batu lumut memang mempunyai tampilan yang eksotis dan membuat banyak orang tertarik untuk memilikinya baik digunakan sebagai perhiasan atau untuk koleksi pribadi, sekarang batu ini telah menjadi incaran.
Batu lumut adalah sebuah batu akik yang terbentuk secara alami dari batuan gunung atau bukit yang mengkristal batu ini mempunyai tingkat kekerasan yang tergolong tinggi yaitu  sekitar 7 dalam skala mohs, batu inI juga mempunyai kandungan mineral sepertu besi dan alumunium.
Batu lumut biasanya ditemukan di tempat yang sering terkena banjir lahar, selain itu batu ini juga  mempunyai banyak jenis dan juga ditemukan di berbagai tempat, misalnya seperti  batu lumut sungai dareh yang ditemukan di sumatera butara, baturaja dari sumatera ,badar lumut dari Kalimantan,giok jade dari aceh .
JENIS DAN MACAM BATU LUMUT
Batu Lumut AcehBatu Lumut AcehBatu Lumut GarutBatu Lumut GarutBatu Lumut Sungai Dareh Batu Lumut Sungai Dareh  Batu Lumut MerahBatu Lumut MerahBatu Lumut SulikiBatu Lumut Suliki Batu Lumut KerinciBatu Lumut KerinciBatu Lumut HijauBatu Lumut HijauBatu Lumut PapuaBatu Lumut PapuaHARGA BATU LUMUT
Batu lumut mempunyai harga yang bervariasi,dan juga tergantung dengan kualitas yang dimilikinya, harga batu lumut berkisar antara puluhan juta bahkan sampai ratusan juta, sebagai contoh batu lumut dari Kalimantan pernah terjual dengan harga sampai Rp. 300 juta.
Begitupun dengan harga bongkahannya,untuk kualitas yang biasa dijual dengan harga mulai Rp.800 ribu/ kg.
CIRI LUMUT ASLI
Berikut ciri-ciri Batu Lumut asli :
  • memiliki sifat serat yang kental dan padat
  • Kadar kapur lebih sedikit
  • Mempunyia tingkat kekerasan 7 skala mohs
  • memiliki serat atau urat-urat seperti lumut kehijauan
  • Kandungan mineral yang terdapat dalam batu akik badar lumut antaranya besi (Fe) Alumunium (Al)
CARA MERAWAT / PERAWATAN BATU LUMUT
Berikut cara merawat Batu lumut :Anda bisa menggunakan air AC untuk merendamnya, dan simpanlah di tempat yang dingin, proses ini digunakan untuk untuk menjadikan batu lumut menjadi kering dan tentunya berkilau.
Published by andre zuesh

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim venenatis fermentum mollis. Duis vulputate elit in elit. Si vous n'avez pas eu la chance de prendre dans tous.
Follow us Google+.

0 komentar:

close

Popular Post

Contact

© 2014 Jogja Gemstone
Distributed By My Blogger Themes | Designed By Bloggertheme9