Like on Facebook

BATU LUMUIK

andre zuesh         No comments
BATU LUMUIK
ASAL DAN SEJARAH BATU LUMUIK
Batu akik lumuik adalah batu berwarna hijau kelumutan yang ditemukan di sungai dareh, dharmasraya sumatera barat. Warnanya yang cantik bening dengan guratan lumut atau bintik yang ada di dalamnya. Selain batu lumuik, di sungai dareh juga banyak ditemukan batu batu mulia jenis lainnya.
JENIS DAN MACAM BATU LUMUIK
1. Batu Lumuik
Batu Lumuik2. Batu Lumuik Suliki
Batu Lumuik Suliki3. Batu Lumuik Sungai Dareh
Batu Lumuik 4. Batu Lumuik Aceh
Batu Lumuik Aceh5. Batu Lumuik Pasaman
Batu Lumuik Pasaman6. Batu Lumuik Merah
Batu Lumuik 7. Batu Lumuik Rao
Batu Lumuik Rao8. Batu Lumuik Suayan
Batu Lumuik 9. Batu Lumuik Kandi
Batu Lumuik HARGA BATU LUMUIK
Harga batu lumuik dengan ukuran : 47 x 29 x 10 mm dijual Rp 600.000, sedangkan harga bongkahan / rough batu lumuik per kilogram dijual Rp 400.000.
CIRI LUMUIK ASLI
Batu lumuik asli memiliki warna yang cantik bening dengan guratan lumut atau bintik yang ada di dalamnya membuat batu ini sering menjadi incaran penggemar, selain itu batu lumuik juga mampu menggores kaca, tembus cahaya bila disenter.
CARA MERAWAT / PERAWATAN BATU LUMUIK
  1. Siapkan air yang mengandung oksigen atau lebih dikenal dengan air oxy yang banyak dijual di supermarket atau mini market disekitar rumah.
    2. Masukkan Batu Lumuik dalam air oksigen dan tutup kembali dengan rapat. Biarkan kurang lebih 3 – 7 hari dalam wadah tertutup.
    3. Keluarkan batu dan dijemur dibawah terik matahari minimal 1 jam dan maksimal 3 jam dalam sehari, setelah dijemur rendam kembali batu dengan air oksigen dalam wadah tertutup rapat.
    4. Lakukan berulang-ulang hingga diperoleh perubahan pada Batu Lumuik menjadi kristal. Proses ini baru akan terlihat hasilnya setelah dilakukan selama 1 hingga 3 bulan.
Published by andre zuesh

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim venenatis fermentum mollis. Duis vulputate elit in elit. Si vous n'avez pas eu la chance de prendre dans tous.
Follow us Google+.

0 komentar:

close

Popular Post

Contact

© 2014 Jogja Gemstone
Distributed By My Blogger Themes | Designed By Bloggertheme9