Like on Facebook

BATU LUK ULO

andre zuesh         No comments
BATU LUK ULO
ASAL DAN SEJARAH BATU LUK ULO
Asal dan sejararah batu luk ulo asal kebumen – Sungai Luk Ulo (luk = meliuk-liuk, ulo = ular) meliuk-liuk seperti ular sanca yang sedang berjalan. Berhulu di celah bukit Pegunungan Seribu di utara, mengalir ke selatan menuju Samudera Hindia. Di hulu sungai sekitar Karangsambung ada beragam jenis bebatuan : akik, suiseki, biseki, batubara, emas, tembaga dan yang sangat membanggakan warga Kabupaten Kebumen adalah keunikan batu akik yang tak ada tandingan di seluruh wilayah Asia.
JENIS DAN MACAM BATU LUK ULO
Batu Sungai Luk Ulo
Batu Akik Sungai Luk UloBatu Luk Ulo Kebumen
Batu Kali Luk UloBatu Badar Besi Luk Ulo
Foto Batu Luk UloBatu Kecubung Luk Ulo
Batu Kecubung Luk UloHARGA BATU LUK ULO
Harga batu akik luk ulo berkisar antara ratusan ribu hinga jutaan rupiah tergantung tingkat kekerasan dan motif batu tersebut.
Dari analisa terbaru kami harga bongkahan / rough batu luk ulo kecubung kapas sekitar 400.000 / kilo. Harga dapat berubah tergantung kualitas dan tingkat kekerasan batu.
CIRI LUK ULO ASLI
Menurut para penghobi batuan mulia, batu Luk Ulo/Luk Ula mempunyai ciri yaitu :
  • MempunyaI tingkat kekerasan yang sangat tinggi oleh karena itu batu ini banyak diburu penghobi batuan mulia.
  • Tidak mudah usang dan akan selalu mengkilap dibandingkan jenis batu lainnya.
  • Adanya kadar minyak dan struktur batuan yang solid, Itu karena umur batuan dari Sungai Luk Ulo dan Karangsambung itu disebut merupakan yang tertua di wilayah geologi Asia – Pasifik.
CARA MERAWAT / PERAWATAN BATU LUK ULO
  • Selalu meluangkan waktu untuk membersihkan batu dengan air yang sudah dicampur dengan sabun. Gosok batu secara berlahan menggunakan kain lembut untuk menghindari terjadinya goresan terlbih jika lap kain yang digunakan kotor.
  • Hindari dari benturan keras dengan benda lain baik saat bekerja atau melakukan aktivitas lain. Hal itu untuk menjaga batu agar tidak tergores atau meninggalkan bekas goresan benda lain pada permukaan.
  • Jangan dibawa tidur. Sebaiknya jika hendak tidur lepaskan saja dan letakkan ditempat yang terbuka agar terkena angin.
  • Jika batu sedang tidak dipakai jangan menyimpan di tempat tertutup seperti dalam kotak, terutama untuk batu bacan yang masih dalam proses kristal. Hal itu diperlukan untuk membantu batu berproses secara alami alami lebih mengkristal.
  • Mengkilapkan batu dengan cara mengoles batu dengan minyak zaitun atau minyak angin dan baby oil agar batu bisa lebih berkilau. Namun yang paling mudah dan aman cukup dengan menggosk-gosokkan pada kain kering.
Published by andre zuesh

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim venenatis fermentum mollis. Duis vulputate elit in elit. Si vous n'avez pas eu la chance de prendre dans tous.
Follow us Google+.

0 komentar:

close

Popular Post

Contact

© 2014 Jogja Gemstone
Distributed By My Blogger Themes | Designed By Bloggertheme9