Like on Facebook

Batu Fire Opal

andre zuesh         No comments
BATU FIRE OPAL

ASAL DAN SEJARAH BATU FIRE OPAL
Batu fire opal adalah batu permata asli wonogiri jawa tengah indonesia namun ada yang menyebut juga batu fire opal berasal dari pacitan jawa timur indonesia, hanya saja kebetulan batu itu banyak digarap oleh pengrajin dari daerah pacitan sehingga batu itu dinilai sebagai batu pacitan. Batu fire opal dikenal juga dengan nama batu barjad api mengingat keindahan cahayanya seperti api yang sedang berkobar. Batu fire opal kini diklaim sebagai batu permata paling indah di dunia, tak heran banyak media televisi sering menampilan batu fire opal sebagai acara favorit.
JENIS DAN MACAM BATU FIRE OPAL
1. Batu Fire Opal Wonogiri
Batu Fire Opal 2. Batu Fire Opal Pacitan
Batu Fire Opal 3. Batu Fire Opal Merah
Batu Fire Opal 4. Batu Fire Opal Mexico
Batu Fire Opal HARGA BATU FIRE OPAL
Harga batu fire opal dengan dimensi 18,35 x 15,90 x 5,91 mm dijual 5.000.000, sedangkan harga bongkahan / rough batu fire opal 9,7 carats 600.000.
CIRI FIRE OPAL ASLI
Keunikan dan ciri khas batu fire opal diantaranya kemampuannya memantulkan cahaya atau bias sinar dari dalam batu yang menyerupai nyala api sehingga batu ini juga dikenal dengan nama fire (api) atau barjad api yang saat ini cukup populer dikalangan pencinta batu permata. Batu ini juga memiliki beberapa varian warna antara lain warna kuning teh, putih, biru, hijau cincau, dan merah cerah atau warna paling mahal.
CARA MERAWAT / PERAWATAN BATU FIRE OPAL
Pertama: Siapkan bahan berupa air mineral beserta botolnya.
Kedua: Masukkan batu fire opal kedalam air mineral, selanjutnya jemur batu fire opal seharian penuh. Setelah itu lakukan penyimpanan di tempat sejuk dan tak perlu di jemur kembali.
Published by andre zuesh

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim venenatis fermentum mollis. Duis vulputate elit in elit. Si vous n'avez pas eu la chance de prendre dans tous.
Follow us Google+.

0 komentar:

close

Popular Post

Contact

© 2014 Jogja Gemstone
Distributed By My Blogger Themes | Designed By Bloggertheme9