Like on Facebook

Batu Fosfor

andre zuesh         No comments
BATU FOSFOR

ASAL DAN SEJARAH BATU FOSFOR
Batu Fosfor berasal dari bahasa Yunani, “phosphoros” yang berarti ‘pembawa terang’. Karena keunikannya yaitu bercahaya dalam gelap (glow-in-the dark). Batu ini di temukan oleh Seorang ilmuwan asal Jerman bernama “Brand” pada tahun 1669 secara tidak sengaja dalam percobaan menggali bebatuan.
Fosfor dapat ditemukan di bumi di dalam air, tanah dan sedimen. Tidak seperti senyawa materi lain siklus fosfor tidak dapat ditemukan di udara yang mempunyai tekanan tinggi. Hal ini karena fosfor biasanya cair pada suhu dan tekanan normal. Karena keunikan inilah batu fosfor sering dicari banyak orang terutama kolektor dan penggemar batu cincin, terutama mereka yang hobi dengan hal-hal unik dan menarik.
Batu fofor biasanya digunakan sebagai aksesoris seperti batu cincin, tasbih atau jenis aksesoris dan perhiasan lain yang cukup menarik. Keunikan dari batu fosfor terletak pada kemampuannya meyerap cahaya dari luar, baik cahaya matahari atau lampu senter, lalu memantulkannya jika batu itu berada ditempat gelap. Disamping dijadikan berbagai aksesoris atau perhisan indah dan menarik, batu fosfor juga disukai banyak orang yang suka berpetualang dimalam hari sebagai penerang jalan, baik pendaki gunung atau mereka yang biasa menjelajah hutan belantara.
JENIS DAN MACAM  BATU FOSFOR
1.    Batu Fosfor Merah
Batu Fosfor Merah2.    Batu Fosfor Biru
Batu Fosfor Biru3.    Batu Fosfor Hijau
Batu Fosfor Hijau4.    Batu Fosfor Ungu
Batu Fosfor Ungu5.    Batu Fosfor Putih
Batu Fosfor PutihHARGA BATU FOSFOR
Harga batu cincin fosfor bervariasi tergantung ukuran dan keunikan batu tersebut, seperti batu cincin fosfor putih dengan dimensi 12 x 18 x 9 yang di jual seharga Rp. 650.000,- Harga termahal batu ini bisa mencapai Rp. 3.000.000 lebih.
Sedangkan bongkahan batu fosfor dengan dimensi 81 x 51 x 16 mm dan berat 205 gram mencapai Rp. 1.000.000,-
CIRI FOSFOR ASLI
•    Memiliki tingkat kekerasan 5-6 pada skala mohs atau bisa dikatakan cukup lunak dan rapuh sehingga akan mudah pecah jika terhimpit benda keras
•    Bisa mengeluarkan cahaya dalam gelap
•    Memiliki serat yang unik
•    Bila di tempelkan di pipi akan terasa dingin dan dinginnya awet
•    Bila di sulut rokok tidak akan meleleh
CARA MERAWAT / PERAWATAN BATU FOSFOR
Berikut adalah Cara Merawat batu fosfor :
•    Batu fosfor tidak boleh terendam air karena akan melemahkan unsur mineral dalam batu sehingga tidak bisa menyerap cahaya
•    Tingkat kekerasan batu fosfor yang rendah membuat batu ini mudah tergores dan pecah, sebaiknya simpan batu pada tempat yang aman jika tidak dikenakan agar tidak pecah
•    Agar batu tetap selalu terlihat indah dan berkilau bisa dioleskan minyak kayu putih atau baby oil.
Published by andre zuesh

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim venenatis fermentum mollis. Duis vulputate elit in elit. Si vous n'avez pas eu la chance de prendre dans tous.
Follow us Google+.

0 komentar:

close

Popular Post

Contact

© 2014 Jogja Gemstone
Distributed By My Blogger Themes | Designed By Bloggertheme9