Like on Facebook

Batu Darah

andre zuesh         No comments
BATU DARAH

ASAL DAN SEJARAH BATU DARAH
Batu Akik Darah tercipta dari darah Yesus yang menetes jatuh ketanah tempat Dia disalib. Adapula yang menyebutkan bahwa nama Batu Akik Darah ini berasal dari kemampuannya untuk menghentikan dan menyerap darah yang sedang mengalir dari luka, bahkan jika batu ini dikenakan air dan digosok ke tangan maka Batu Akik Darah tersebut akan meninggalkan cairan merah seperti darah.
Di kalangan masyarakat Prancis,  batu Darah darah lebih dikenal dengan nama Le Sang Du Christ dan diketahui telah lama mendapat tempat tersendiri dalam sejarah kebudayaannya. Hal ini terbukti dari digunakannya batu ini untuk cap kebangsawanan sejak jaman dahulu kala. Di dunia ilmu pengetahuan klasik, Bloodstone juga dimanfaatkan para ilmuwan kuno untuk menganalisa siklus matahari.
Batu ini mempunyai tingkat kekerasan 6 – 7 Mohz. Skala Mohz. Batu Akik Darah hanya bisa ditemukan di beberapa negara seperti India, Brazil, Australia, Amerika Serikat, dan Indonesia. Di indonesia, pusatnya ada di aliran sungai lereng Gunung Slamet, di antara Brebes dan Banyumas. Namun karena permintaan akan Batu Akik semakin meningkat, persediaannya jadi semakin berkurang sehingga mengakibatkan harganya menjadi lebih mahal.
JENIS DAN MACAM BATU DARAH
Batu Darah Aceh Batu Darah Aceh
Batu Darah Biru Batu Darah Biru BATU DARAH MERAH
Batu Darah MerahHARGA BATU DARAH MERAH
Batu darah mempunyai banyak jenis, begitu juga dengan harganya yang bervariasi, batu darah dibandrol dengan harga mulai Rp.300 ribu – Rp.80 juta.
Sedangkan bongkahan bongkahan batu darah ditawarkan juga dengan harga yang beda sesuai dengan kualitas yang  dimiliki, untuk bongkahannya dijual dengan harga mulai Rp.700.000/ kg
CIRI DARAH ASLI
Berikut ciri-ciri Batu darah asli :
  • Mempunyai tingkat kekerasan antara 6,5 – 7 mohs
  • Jika digosokkan ke permukaan porselin yang kasar akan meninggalkan garis – garis merah
  • Mempunyai massa yang cenderung lebih berat
  • Mempunyai suhu yang lebih dingin
CARA MERAWAT / PERAWATAN BATU DARAH
Berikut cara merawat Batu darah :
Untuk perawatan, bersihkan Batu Akik Darah ini dengan air sabun dan sikat secara halus menggunakan sikat gigi. Energi yang terkandung dalam Batu Akik Darah sudah dikunci sehingga tidak akan lepas. Selain itu, Batu Akik Darah ini juga bisa menyerap energi metafisika secara otomatis dari alam.
Published by andre zuesh

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim venenatis fermentum mollis. Duis vulputate elit in elit. Si vous n'avez pas eu la chance de prendre dans tous.
Follow us Google+.

0 komentar:

close

Popular Post

Contact

© 2014 Jogja Gemstone
Distributed By My Blogger Themes | Designed By Bloggertheme9