Like on Facebook

Aktinolit

andre zuesh         No comments
aktinolit
Aktinolit

Jogja-gems Aktinolit adalah mineral silikat amfibol
Nama actinolite berasal dari kata Yunani aktis ( ἀκτίς ), yang berarti "balok" atau "sinar", karena sifat mineral yang berserat. [2] (Kata ini juga merupakan asal dari nama unsur kimia actinium .)
Aktinolit adalah anggota perantara dalam seri larutan padat antara tremolit kaya magnesium,dan ferro-aktinolit kaya besi dan Fe dapat secara bebas dipertukarkan dalam struktur kristal . Seperti tremolit, aktinolit asbestiform diatur sebagai asbes
Aktinolit umumnya ditemukan dalam batuan metamorf , seperti aureol kontak di sekitar batuan beku intrusif dingin. Ini juga terjadi sebagai produk dari metamorfisme batu kapur yang kaya magnesium.

Nama mineral uralit lama kadang-kadang diterapkan pada produk alterasi piroksen primer dengan campuran yang sebagian besar terdiri dari aktinolit. Batu-batuan gabro atau diabas yang bermetamorfosis, yang disebut epidiorit , mengandung cukup banyak perubahan uralitik ini.

Actinolite berserat adalah salah satu dari enam jenis asbes yang dikenali, seratnya sangat kecil sehingga mereka dapat memasuki paru - paru dan merusak alveoli . Asbes aktinolit pernah ditambang di sepanjang Sungai Jones di Gundagai , Australia
Beberapa bentuk aktinolit digunakan sebagai batu permata . Salah satunya adalah nephrite , salah satu dari dua jenis batu giok (yang lainnya adalah batu giok , berbagai piroksen). [4]

Variasi permata lainnya adalah bentuk obrolan yang dikenal sebagai aktinolit mata kucing . Batu ini tembus cahaya ke buram, dan warna hijau ke warna hijau kekuningan. Varietas ini memiliki mata kucing jade yang keliru. Aktinolit transparan jarang terjadi dan cocok untuk kolektor permata. Sumber utama untuk bentuk aktinolit ini adalah Taiwan dan Kanada . Sumber lain adalah Madagaskar , Tanzania , dan Amerika Serikat .

referensi wikipedia
Published by andre zuesh

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim venenatis fermentum mollis. Duis vulputate elit in elit. Si vous n'avez pas eu la chance de prendre dans tous.
Follow us Google+.

0 komentar:

close

Popular Post

Contact

© 2014 Jogja Gemstone
Distributed By My Blogger Themes | Designed By Bloggertheme9