Like on Facebook

Berlian Pink lelangan termahal di dunia

andre zuesh         No comments
JOGJA-GEMS Sebuah berlian raksasa bernama "Pink Star" memecahkan rekor dunia untuk batu permata yang dijual di lelang ketika diambil $ 71.200.000 di Hong Kong, Selasa.

The 59,60 karat "pink Star" adalah yang terbesar di kelasnya yang pernah dinilai oleh Gemological Institute of America.

"Sotheby s Hong Kong sangat bangga memiliki catatan ini," Ketua Asia-nya Patti Wong kepada AFP, menambahkan ini merupakan rekor lelang dunia baru untuk semua jenis permata.

Ketua seluruh dunia Sotheby s untuk perhiasan internasional David Bennet, yang memimpin lelang, menyebutnya sebagai "penjualan bersejarah".

Penawaran dimulai pada sekitar $ 56 juta. Penjualan tersebut berlangsung selama lima menit sebelum tawaran pemenang berasal dari penawar telepon dan diminta tepuk tangan.

Berkilau oval-cut batu mengukur 2,69 oleh 2,06 cm (1,06 oleh 0,81 inci) dan berat 11,92 gram (0,026 pounds).

Hal ini ditemukan di sebuah tambang di Afrika oleh De Beers pada tahun 1999.

Pada lelang sebelumnya, di Jenewa pada 2013, batu diambil $ 83 juta.

Tapi Sotheby s dipaksa untuk mengambil kembali berlian tanpa cacat setelah itu pembeli, berlian cutter berbasis di New York, gagal pada penjualan.

Rekor sebelumnya untuk sebuah permata berhasil dijual di lelang adalah $ 57.540.000 Mei 2016 untuk 14,62 karat "Oppenheimer Biru" yang dijual oleh Christie di Jenewa.
Published by andre zuesh

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim venenatis fermentum mollis. Duis vulputate elit in elit. Si vous n'avez pas eu la chance de prendre dans tous.
Follow us Google+.

0 komentar:

close

Popular Post

Contact

© 2014 Jogja Gemstone
Distributed By My Blogger Themes | Designed By Bloggertheme9