Like on Facebook

BATU TAPAK JALAK

andre zuesh         No comments
BATU TAPAK JALAK
ASAL DAN SEJARAH BATU TAPAK JALAK
Asal usul nama batu akik tapak jalak, sebenarnya bukan dari karakter jenis batu atau warnanya. Nama “tapak jalak” lebih identik dengan karakter motif tanda plus (+) pada batu akik tersebut. Tanda plus (+) inilah yang menjadi nama utama dari batu cincin tapak jalak. Sehingga apapun jenis batu dan karakter warnanya, baik merah, hijau, biru, hitam, putih atau lainnya, jika memiliki tanda plus (+) maka kita bisa menyebutnya dengan batu akik tapak jalak.
JENIS DAN MACAM  BATU TAPAK JALAK
1.    Tapak Jalak Hitam
Batu Tapak Jalak hitam2.    Tapak Jalak Badar Besi
Tapak Jalak Badar Besi3.    Tapak Jalak Merah
Tapak Jalak Merah4.    Tapak Jalak Ati Ayam
Tapak Jalak Ati Ayam5.    Tapak Jalak Emas
Tapak Jalak Emas6.    Tapak Jalak Benang Emas
Tapak Jalak Benang Emas7.    Tapak Jalak Badar Asem
Tapak Jalak Badar Asem8.    Tapak Jalak Coklat
Tapak Jalak CoklatHARGA BATU TAPAK JALAK
Harga Batu Tapak Jalak lumayan mahal di pasaran indonesia, Harga batu Tapak Jalak mulai dari yang tidak rasional atau embel-embel cerita ghaib berharga mulai 100jt keatas. Namun banyak pedagang batu yang menghargai nilai estetis keindahannya, sesuai dengan karakteristik Tapak Jalak. Memasang harga mulai 100rb keatas.
CIRI TAPAK JALAK ASLI
Ciri yang utama Batu ini memilki garis sejajar tanda tambah yang bermakna nilai tambah atau nilai positif, Batuan ini adalah batuan sedimen atau endapan, dimana lapisan endapan itulah yang kemudian menjadi garis melintang.
Dengan dikenalnya sinergi Batu Akik Tapak Jalak ini, tidak jarang dijumpai Tapak Jalak palsu di pasaran. Pembuatan Tapak Jalak palsu bisa dilakukan dengan teknik pahat kecil pada permukaan batu akik kemudian menambalnya dengan serpihan batuan lain menggunakan lem dan dihaluskan lagi hingga finishing. Hasilnya pun sering kali mengelabuhi para pecinta batu akik. Satu – satunya cara untuk menghindari penipuan hanyalah dengan melihat terlebih dahulu batuan bahan Tapak Jalak.
CARA MERAWAT / PERAWATAN BATU TAPAK JALAK
Cara perawatan batu tapak jalak sangat mudah, yaitu cukup di bersihkan permukaannya dengan kain atau tisu jika kotor. Sebulan sekali batu tapak jalak ini di olesi dengan minyak mistik non-alkohol (meskipun tidak harus).
Published by andre zuesh

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim venenatis fermentum mollis. Duis vulputate elit in elit. Si vous n'avez pas eu la chance de prendre dans tous.
Follow us Google+.

0 komentar:

close

Popular Post

Contact

© 2014 Jogja Gemstone
Distributed By My Blogger Themes | Designed By Bloggertheme9