Like on Facebook

BATU SUMUR BADUNG

andre zuesh         No comments
BATU SUMUR BADUNG
ASAL DAN SEJARAH BATU SUMUR BADUNG
Sumur badung memang sangat melegenda dengan segala cerita2 dan keistimewaannya, terutama dibidang Mistik dan Spiritual. Batu Sumur Badung sudah dikenal sejak abad ke 16M, pada zaman wali ditanah jawa. Batu ini banyak digunakan sebagai pengukur waktu jam sholat. Pada masa itu disebut dengan nama ( batu tuloq ukur ) Batu yang akan jadi arah dan penentu waktu sholat, lewat sinar matahari yang masuk lewat lobangnya. Baru setelah para wali menemukan cara lain untuk menentukan waktu sholat maka Batu ini beralih fungsi menjadi batu kecil lewat asahan tangan para wali. Dari asal sejarah inilah, sehingga batu sumur badung memiliki khasiat atau berkhodam.
Faedah Batu Sumur BadungHARGA BATU SUMUR BADUNG
Batu sumur Badung asli merupakan batu mustika. Harganya bisa bervariasi, untuk batu sumur badung mustika asli dengan dimensi 16 x 13 x 5 mm, Mahar Rp 775.000,-
Karena batu ini termasuk batu mustika, maka Bongkahan batu sumur badung jarang di temukan. Kalaupun ada, harganya pasti lebih murah karena berasal dari alam, Harga bongkahan Batu Sumur Badung dari alam dengan Dimensi 120 x 100 x 25 mm di jual seharga Rp. 425.000.
CIRI SUMUR BADUNG ASLI
–    Berasal dari dalam batu cadas yang banyak memiliki unsur air
–    Berbentuk bulat setengah telur pada bagian atasnya berbentuk kubah
–    Berwarna putih tulang seperti warna lemak
–    Tembus oleh cahaya
–    Apabila di lihat dan diperhatikan tampak urat-uratnya seperti asap putih dan bila di amati dalam luar batu terlihat serabut urat batu
–    Batu ini berlubang di tengahnya, Lubang yang terdapat pada batu itu bersifat alami
–    Di dalam lubang berbentuk kasar dan tidak mulus
–    Bila dipegang agak berat
–    Apabila dilihat lewat kaca pembesar, akan terlihat makhluk hidup didalamnya, diyakini batu ini memiliki kekuatan yang bersumber dari makhluk gaib, yang bersemayam di dalam batu Sumur Badung.
CARA MERAWAT / PERAWATAN BATU SUMUR BADUNG
Tidak jauh beda dengan batu akik lainnya, cara merawat batu sumur badung sangatlah sederhana yaitu dengan mengolesinya dengan minyak mistik setiap sebulan sekali, atau hanya membersihkan dengan tisu pada permukaannya.
Published by andre zuesh

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim venenatis fermentum mollis. Duis vulputate elit in elit. Si vous n'avez pas eu la chance de prendre dans tous.
Follow us Google+.

0 komentar:

close

Popular Post

Contact

© 2014 Jogja Gemstone
Distributed By My Blogger Themes | Designed By Bloggertheme9