Like on Facebook

BATU SPRITUS

andre zuesh         No comments
BATU SPRITUS
ASAL DAN SEJARAH BATU SPRITUS
Batu spritus merupakan salah satu jenis batu akik yang berasal dari daerah talang ogan persisnya di Desa Simpang Empat Kecamatan Lengkiti, Kabupaten OKU. Ada empat kawasan galian para penambang, yakni Kertau, Ketapang, Karet, dan Kelutum.
Berdasarkan sejarah dan penutura warga setempat, Talang Ogan dikenal sebagai sumber batu akik jenis Spirtus dan Myzone dikarenakan penambang pertamanya merupakan warga dari Talang Ogan.
Sejarah batu spirtus di kawasan tersebut sudah berlangsung sejak pertengahan era tahun 80-an. Dimana, saat itu warga dari Talang Ogan sudah memulai menggandrungi batu akik. Akan tetapi saat itu masyarakat lebih memilih jenis-jenis batu akik yang berada di sepanjang aliran sungai yang berada di kawasan tersebut sambil berkebun.
“Semenjak pertengahan tahun 90 an, warga dari Talang Ogan tidak lagi mencari batu akik di sepanjang aliran anak sungai, mereka lebih memilih untuk menggali tanah di kawasan itu dan mencari batu akik, sejak saat itulah mereka menemukan batu jenis Spirtus
Persisnya di Disini,
JENIS DAN MACAM  BATU SPRITUS
1.    Batu Spirtus Super
Batu Spirtus Super2.    Batu Spirtus Biru Langit
Batu Spirtus Biru Langit3.    Batu Spirtus Biru
Batu Spirtus Biru4.    Batu Spirtus Hijau
Batu Spirtus Hijau5.    Batu Spirtus Serat Kura
Batu Spirtus Serat Kura
6.    Batu Spirtus Aceh
Batu Spirtus AcehHARGA BATU SPRITUS
Harga batu spritus yang berkwalitas sedang harganya mencapai 1-2 jt rupiah, dan harga termahal batu spritus mencapai 150 jt rupiah untuk yang berkwalitas baik. Sedangkan Bongkahan batu spritus sendiri mencapai 800.000 per kilonya.
CIRI SPRITUS ASLI
Mempunyai kekerasan 7 skala Mohs. Memiliki ciri khas warna biru langit. Tampilan warna visualnya menyerupai warna spritus,”Biru langit”.
CARA MERAWAT / PERAWATAN BATU SPRITUS
•    Di pakai setiap hari. Menurut sumber yang terpercaya memakai batu cincin setiap hari  bisa membuat batu semakin bagus (tua) dan cepat mengeluarkan warna aslinya.
•    Bersihkan dengan berkala menggunakan cairan pembersih ringan seperti sabun
•    Oleskan baby oil atau minyak zaitun untuk membuat warna semakin menarik
•    Untuk mengkilapkan batu gunakan kertas intan / kulit
•    Ketika tidak di pakai, jangan letakkan batu di dekat alat kosmetik yang banyak mengandung zat kimia.
Published by andre zuesh

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim venenatis fermentum mollis. Duis vulputate elit in elit. Si vous n'avez pas eu la chance de prendre dans tous.
Follow us Google+.

0 komentar:

close

Popular Post

Contact

© 2014 Jogja Gemstone
Distributed By My Blogger Themes | Designed By Bloggertheme9