Like on Facebook

BATU RED CARNELIAN

andre zuesh         No comments
BATU RED CARNELIAN
ASAL DAN SEJARAH BATU RED CARNELIAN
Batu carnelian adalah batu yang memiliki permukaan merah kecoklatan semi orange. batu ini berasal dari golongan kalsedon kuarsa dan mengandung zat besi. Nama carnelian sendiri diambil dari kata caro carnis dari bahasa latin yang artinya melebar.
Pada zaman mesir kuno, sekitar 2000 tahun yang lalu, batu carnelian di gunakan sebagai tanda/stempel pada amplop khusus untuk dokumen kerjaan. Seiring berjalannya waktu, pada zaman yunani, batu carnelian di gunakan sebagai perhiasan.Selain itu, batu ini juga digunakan sebagai menia penyambuhan berbagai penyakit yang berkaitan dengan kejiwaan.
Pada tahun 1700an, carnelian digunakan karena memiliki fungsi untuk memberi kekuatan, perlindungan, kenyamanan, serta keberuntungan, dan pada tahun 1800an, batu ini banyak digemari karena dapat memberikan keberanian untuk berbicara serta menaikkan gairah seksual pemakainya.
Batu Red Carnelian ChalcedonyHARGA BATU RED CARNELIAN
Harga batu Red Carnelia dengan dimensi 18 x 13 x 3 mm dijual seharga Rp 375.000. Sedangkan harga bongkahan batu red carnelia 2,5 kg mencapai $ 109.25 atau sekitar Rp. 1.420.250.
CIRI BATU RED CARNELIAN ASLI
•    Memiliki permukaan merah kecoklatan semi orange
•    Memiliki beberapa variasi warna dari Merah, Oranye, Coklat, dan gabungan dari ketiganya.
•    Batu Carnelian asli akan berubah dengan sendirinya bila memiliki beberapa warna dalam 1 batu.
•    Mengandung zat besi
CARA MERAWAT / PERAWATAN BATU RED CARNELIAN
Perawatan batu red carnelian cukup mudah yaitu dengan membersihkan permukaan batu dengan tisu atau dengan kain bersih, atau bisa mengolesinya dengan minyak mistik non alcohol setiap sebulan sekali.
Published by andre zuesh

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim venenatis fermentum mollis. Duis vulputate elit in elit. Si vous n'avez pas eu la chance de prendre dans tous.
Follow us Google+.

0 komentar:

close

Popular Post

Contact

© 2014 Jogja Gemstone
Distributed By My Blogger Themes | Designed By Bloggertheme9