Like on Facebook

BATU MATA KUCING

andre zuesh         No comments
 BATU MATA KUCING
ASAL DAN SEJARAH BATU MATA KUCING
Menurut cerita asal usul, Batu mata kucing terbentuk dari pembekuan zat asam yang terlahir dari sifat air dan mengandung sulfur perekat tertinggi selama ribuan tahun lamanya. Batu ini disebut juga ametis cristal terkuat yang mengandung 8 mohs kadar kekerasan batu dengan bentuk urat air mengalir.
Di indonesia batu ini pertama kali dimiliki seorang wanita bernama ong tien putri raja tartar yang datang ke indonesia untuk menemui syarif hidayatullah (sunan gunung jati) sekaligus menjadi sejarah dikenalnya batu mata kucing di nusantara.
JENIS DAN MACAM BATU MATA KUCING
1. Batu mata kucing biru
Batu Mata Kucing2. Batu mata kucing hijau
Batu Mata Kucing3. Batu mata kucing hitam
Batu Mata Kucing4. Batu mata kucing kuning
Batu Mata Kucing5. Batu mata kucing putih
Batu Mata Kucing6. Batu mata kucing kalimantan
Batu Mata Kucing
7. Batu mata kucing ungu
Batu Mata Kucing8. Batu cat eye chrysoberyl
Batu Mata Kucing
HARGA BATU MATA KUCINGHarga batu mata kucing termahal dengan dimensi 8,1 x 6,1 x 8,1 mm biasanya mencapai 25.800.000 rupiah.
Harga bongkahan / rough batu mata kucing (2 Karat) di jual Rp 300.000 dan (3 Karat) Rp 400.000
CIRI MATA KUCING ASLI
Jenis batu cincin ini memang memiliki corak mirip dengan mata kucing. Ciri batu mata kucing ini terdapat serat atau guratan melintang pada bagian tengah batu dengan warna kontras dari warna dasarnya, sehingga tampak berkilau dan menyorot seperti sosot tajam mata kucing di malam hari.
Salah satu keunikan pada batu ini terletak pada coraknya yang terkesan misterius dari efek katoyansa pada guratan yang melintang pada bagian pemukaannya. Warna batu ini bervariasi mulai dari warna hitam, kuning, hijau merah dan coklat.
CARA MERAWAT / PERAWATAN BATU SULAIMAN
Berikut ini kami sajikan cara mudah dan sederhana untuk menjaga kilap dan kilau batu akik mata kucing :
– Langkah persiapan bahan : siapkan kertas intan, serbuk intan, baby oil dan Koran         bekas.
– Tahap pengerjaan : gunakan Koran bekas sebagai alas, tuangkan serbuk intan             keatas kertas intan, tuangkan sedikit baby oil, dan mulailah gosok batu mata               kucing secara merata hingga mengkilap.
Published by andre zuesh

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim venenatis fermentum mollis. Duis vulputate elit in elit. Si vous n'avez pas eu la chance de prendre dans tous.
Follow us Google+.

0 komentar:

close

Popular Post

Contact

© 2014 Jogja Gemstone
Distributed By My Blogger Themes | Designed By Bloggertheme9