Like on Facebook

BATU KECUBUNG

andre zuesh         No comments
BATU KECUBUNG
ASAL DAN SEJARAH BATU KECUBUNG
Batu kecubung merupakan batuan mineral kuarsa atau jenis mineral berstruktur kristal heksagonal terbuat dari silika (silikon dioksida) dengan tingkat kekerasan hingga 7 mohs. Warnanya yang unik, mulai pucat ungu, merah-ungu hingga ungu tua, merupakan daya tarik tersendiri dan tidak dimiliki jenis batu mulia lainnya batu mulia kecubung banyak di temukan di kalimantan.
Terkait mitos yang berkembang, batu ini juga dianggap sebagai batu kelahiran Februari dalam zodiak. Sebutan pada batu ini juga tidak lepas dengan mitos yang berkembang pada zaman itu, yaitu “amethyst” dari bahasa Yunani “amethystos” yang berarti obat untuk mencegah mabuk.
JENIS DAN MACAM BATU KECUBUNG
1. Batu Kecubung WulungBatu Kecubung

2. Batu Kecubung Ungu
Batu Kecubung

3. Batu Kecubung Hitam
Batu Kecubung
4. Batu Kecubung Kalimantan
Batu Kecubung5. Batu Kecubung EsBatu Kecubung 6. Batu Kecubung AirBatu Kecubung
7. Batu Kecubung TandukBatu Kecubung8. Batu Kecubung TehBatu Kecubung9. Batu Kecubung Kuning
Batu Kecubung
HARGA BATU KECUBUNG
Batu kecubung ungu dengan dimensi 16 x 12 x 6 mm dijual 500.000 rupiah.
Harga bongkahan / rough batu kecubung ungu muda dengan berat : 2,8 ons , dimensi : 10 x 2,5-5 x 2,4-4 cm dijual 250.000 rupiah.
CIRI KECUBUNG ASLIBatu Kecubung Wulung dilihat sekilas berwarna hitam seperti batu mustika hitam umumnya, kalau dipegang terasa berat dan keras, kalau terkena cahaya dia akan tembus dan warnanya beragam, ada yang kuning, kuning kemerahan, ungu, merah, namun intinya dia akan tembus bila terkena cahaya, sedang Batu Akik warna hitam umumnya tidak tembus jika terkena cahaya.
CARA MERAWAT / PERAWATAN BATU KECUBUNG
Cara Merawat Batu Kecubung
Semua jenis batu kecubung harus dirawat mulai dari kecubung wulung sampai kecubung tanduk. Cara perawatannya ialah sebagai berikut.
1. Batu kecubung harus dibersihkan secara teratur atau secara periodik dengan alat spesifik buat membersihkan perhiasan.
2. Batu kecubung nan mempunyai titik didih di 75°C sangat rentan terhadap sinar matahari terlalu lama, panas dari pancaran sinar matahari dapat mengubah rona orisinil batu kecubung.
3. Jika mempunyai beberapa jenis perhiasan batu sebaiknya penyimpanannya dipisahkan, simpan dalam wadah nan berbeda. Hal ini dilakukan agar tak terjadi goresan sebab gesekan antarperhiasan.
4. Batu kecubung Anda dapat dibersihkan sendiri oleh Anda dengan cara menggunakan air hangat kemudian sikat dengan sikat berbulu halus atau di lap dengan kain halus.
5. Jika Anda suka menggunakan parfum atau hairspray hindari terkena batu kecubung sebab batu jenis ini sangat sensitif terhadap reaksi kimia sehingga jika terkena cairan kimia batu ini warnanya akan menjadi kusam.
Published by andre zuesh

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim venenatis fermentum mollis. Duis vulputate elit in elit. Si vous n'avez pas eu la chance de prendre dans tous.
Follow us Google+.

0 komentar:

close

Popular Post

Contact

© 2014 Jogja Gemstone
Distributed By My Blogger Themes | Designed By Bloggertheme9