Like on Facebook

Batu Combong

andre zuesh         No comments
BATU COMBONG

ASAL DAN SEJARAH BATU COMBONG
Batu Combong secara umum mempunyai ciri khas berlubang di tengahnya. Batu ini umumnya mempunyai kadar keras sangat rendah, yaitu antara 5 – 6 Mohs. Banyak yang percaya semua batu yang berlobang di tengahnya menyimpan tua tersendiri,tapi untuk mencari yang benar-benar bertuah, memang sangat sulit. Apalagi di zaman yang kian canggih ini, apapun bisa ditiru dan bahkan bisa sama persis dengan yang aslinya, Para pakar akik dan mustika alam berpendapat bahwa di balik keindahan bentuk Batu Combong yang asli umumnya terdapat suatu bahan ilmiah lain. Misalnya saja pendapat ahli perbatuan Indonesia, Ir. Sujatmiko. Dalam penelitiannya, dia menyebut telah menemukan kejanggalan pada sebuah bahan batu yang penuh dengan lubang tersebut.
Di dalam Batu Combong yang dia lihat lewat kaca pembesar, banyak dilihatnya makhluk hidup. Namun entah dari jenis apa. Yang pasti di dalam batu itu dihuni beberapa spesies yang sulit dipahami oleh akal kita.
JENIS DAN MACAM BATU COMBONG
Batu combong sulaiman
Batu combong sulaimanBatu combong hitam
Batu combong hitam
Batu combong wulung
Batu combong wulungBatu combong madu
Batu combong maduBatu combong asihan
Batu combong asihan
Batu combong air
Batu combong airbatu combong anggurbatu combong anggur
Batu combong angka 8batu combong anggur
HARGA BATU COMBONG
Menurut info ,harga batu combong sulaiman dibandrol dengan harga 3.550.000 rupiah, tergantung kualitas yang dimilikinya.sedangkan harga bongkahan batu combong dengan ukuran 120 x 100 x 25 mm dijual mulai dengan harga 425.000 rupiah.
CIRI BATU COMBONG ASLI
  • Bila dipegang terasa berat dan didalamnya mempunyai serabut urat batu.
  • Lubang yang terdapat pada batu itu bersifat alami, bukan bikinan, seperti dikikir atau dibikin beraneka bentuk lubang. Yang asli tidak demikian.
  • Di dalam lubang berbentuk kasar dan tidak mulus.
CARA MERAWAT / PERAWATAN COMBONG
Berikut cara merawat batu combong:
Cara merawat batu combong tidaklah sulit, hanya dengan membersihkan permukaan batu dengan tisu atau dengan kain bersih. Meskipun tidak diharuskan, alangkah baiknya setiap sebulan sekali di olesi minyak mistik non alkohol. Minyak yang disarankan untuk mengolesi batu combong yaitu jenis minyak mawar, melati, gaharu ataupun cendana.
Published by andre zuesh

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim venenatis fermentum mollis. Duis vulputate elit in elit. Si vous n'avez pas eu la chance de prendre dans tous.
Follow us Google+.

0 komentar:

close

Popular Post

Contact

© 2014 Jogja Gemstone
Distributed By My Blogger Themes | Designed By Bloggertheme9