Like on Facebook

Batu Citrine

andre zuesh         No comments
BATU CITRINE

ASAL DAN SEJARAH BATU CITRINE
Menurut sejarahnya, batu mulia batu citrine ini telah dikenal luas oleh penduduk Yunani sejak abad I sebelum Masehi. Batu mulia ini sekilas mirip nuansa transparan. Yang banyak disukai para kolektor umumnya yang berwarna kuning hingga kecoklatan. Citrine tak beda dengan emetyst atau Sinocky Quartz. Keduanya dipanaskan untuk mengejar warna natural dari batu Citrine .
Batu ini banyak ditambang di brazil, madagaskar,spanyol,uruguay,scotlandia, usa(california, colorado, north carolina,georgia, dan nevada),dan russia. Namun berazil tetap menjadi negara penghasil yang terbesar di dunia.
JENIS DAN MACAM BATU CITRINE
1. Batu Citrine BrazilBatu Citrine 2. Batu Citrine Kuning / Yellow
Batu Citrine KuningHARGA BATU CITRINE
Info soal harga batu citrine dengan dimensi 12 x 10 x 7mm dijual Rp 400.000, sedangkan harga bongkahan / rough batu Citrine 13,39 gram dijual Rp 445.000.
CIRI BATU CITRINE ASLI
Batu citrine atau kecubung kuning ini hampir mirip dengan batu safir kuning, tetapi kualitasnya berbeda. Batu citrine asli memiliki warna kuning muda sampai kuning keemasan, merupakan batu permata kuarsa yang tinggi nilai nya setelah kecubung ungu.
Umumnya citrine berwarna kuning muda hingga oranye yang memancakan sinar keemasan. Warna kuningnya lantaran kandungan besinya. Makin tajam nuansa yang tersirat makin tinggi nlainya.
CARA MERAWAT / PERAWATAN BATU CITRINE
Seperti umumnya batu mulia lainnya, batu citrine gampang sekali tergores juga warnanya gampang berubah kalau terlalu lama terkena sinar matahari langsung apalagi selama berjam-jam. Oleh karena itu perhiasan citrine hendaknya disimpan terlindung dari sinar matahari langsung atau suhu yang panas.
Published by andre zuesh

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim venenatis fermentum mollis. Duis vulputate elit in elit. Si vous n'avez pas eu la chance de prendre dans tous.
Follow us Google+.

0 komentar:

close

Popular Post

Contact

© 2014 Jogja Gemstone
Distributed By My Blogger Themes | Designed By Bloggertheme9