Like on Facebook

BATU YAMAN

andre zuesh         No comments
BATU YAMAN
ASAL DAN SEJARAH BATU YAMAN
Batu Yaman adalah sebuah batu yang berasal dari Timur Tengah. Dari kabar yang beredar, batu yaman merupakan sebuah batu yang berasal dari cerita kuno pada masa kenabian, dimana Nabi sedang melakukan perjalanan ke daerah Mekkah, kemudian menaburkan pasir yang memiliki kekuatan. Pasir tersebut ditaburkan di setiap penjuru kota dengan tujuan agar kota terbebas dari masalah. Pada masa selanjutnya butiran pasir itu berubah menjadi batu yang sekarang disebut Batu Akik Yaman.
Batu yaman memiliki beraneka macam warna, diantaranya putih, coklat, merah sawo, kuning, hijau, biru, ungu, abu-abu, hitam dan warna campuran, bening terang, berurat atau juga ada yang gelap.
Pada umumnya batu yaman sering digunakan sebagai media pengobatan untuk berbagai macam penyakit.
JENIS DAN MACAM  BATU YAMAN
1.    Batu Yaman Madu
Batu Yaman Madu2.    Batu Yaman Hitam
Batu Yaman Hitam3.    Batu Yaman Wulung
Batu Yaman Wulung4.    Batu Yaman Merah
Batu Yaman Merah5.    Batu Yaman Ulung
Batu Yaman Ulung6.    Batu Yaman Darah
Batu Yaman Darah7.    Batu Yaman Cibeet
Batu Yaman Cibeet8.    Batu Yaman Hijau
Batu Yaman Hijau9.    Batu Yaman Sulaiman
Batu Yaman SulaimanHARGA BATU YAMAN
Harga Batu Yaman dengan dimensi 27 x 17 x 12 milimeter di jual seharga Rp. 399.000 sedangkan harga Termahal mencapai 6 juta lebih. Harga bongkahan batu yaman wulung berkisar 500.000/kilonya.
CIRI YAMAN ASLI
•    Batu akik yaman memilki tingkat kekerasan sekitar 6 sampai 7 skala mohs.
•    Batu yaman memiliki kejernihan yang berbeda dengan akik lain. batu yaman mengandung banyak kandungan air sehingga nampak basah.
•    Batu yaman asli memiliki kepadatan yang solid.dengan menggunakan kaca pembesar dan senter, kepadatan ini akan lebih jelas terlihat.
•    Batu yaman asli memiliki potongan batu dengan pola bertebing. model ini sudah menjadi ciri khas batu yaman yang di datangkan langsung dari negara yaman.
•    Batu yaman asli di lengkapi bukti keaslian batu/di sertai memo atau sertifikat asli dari yaman.
CARA MERAWAT / PERAWATAN BATU YAMAN
Berikut adalah cara merawat Batu Yaman :
•    Siapkan Bahan-bahan seperti air sabun, kertas intan dan baby oil.
•    Untuk menjaga kebersihan batu, gosok dan sikat batu akik yaman dengan air sabun, bilas dan keringkan dengan lap lembut.
•    Untuk mengkilapkan kita bisa menggunakan kertas intan untuk menggosoknya dan untuk menjaga kilap dan warna batu, selalu rajin mengolesnya menggunakan baby oil.
Published by andre zuesh

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim venenatis fermentum mollis. Duis vulputate elit in elit. Si vous n'avez pas eu la chance de prendre dans tous.
Follow us Google+.

0 komentar:

close

Popular Post

Contact

© 2014 Jogja Gemstone
Distributed By My Blogger Themes | Designed By Bloggertheme9