Like on Facebook

BATU WONOGIRI

andre zuesh         No comments
BATU WONOGIRI
ASAL DAN SEJARAH BATU WONOGIRI (fire opal)
Batu Wonogiri (fire opal) ini juga disebut batu Barjad Api, memang tengah populer dalam beberapa bulan belakangan ini, sehingga sering kali menjadi buruan banyak kolektor dan para pencinta batu cincin di tanah air. Tak heran juga para penambang rela bertaruh nyawa melakukan penggalian batu di Bukit Manggal, Hargantoro, Tirtomoyo demi batu fire opal. Secara gemologi batu ini mengandung mineral SiHo2 yaitu komposisi air dan oksigen dengan kekerasan 6,5 sampai 7 skala mohs.
batu wonogiriHARGA BATU WONOGIRI
Batu Wonogiri (fire opal) berkisar antara Rp 1,5 hingga Rp 15 juta. Sedangkan bongkahan batu Wonogiri (fire opal) yang masih mentah berkisar Rp 2,5 hingga Rp 5 juta per kilogram.
CIRI WONOGIRI ASLI
  • Memiliki cahaya atau bias sinar dari dalam batu yang menyerupai nyala api
  • Memiliki beberapa varian warna antara lain warna kuning teh, putih, biru, hijau cincau, dan merah cerah
  • Batu Wonogiri Asli lebih berat dibanding batu palsu
CARA MERAWAT / PERAWATAN BATU WONOGIRI
Cara merawat batu Wonogiri (fire opal) sebagai berikut :
Siapkan bahan batu fire opal yang telah di olah, beberapa amplas dengan tipe atau ukuran 600, 800, 2000 dan bamboo hitam. Lalu amplas batu fire opal dengan amplas tipe 600, jangan lupa gunakan air, selanjutnya gosok dengan amplas tipe 800 dan di akhiri dengan amplas ukuran 2000. Terakhir untuk menambah makin kilap dan kinclong, gosok dengan sebilah bambu hitam, ulangi terus hingga efek bias api muncul.
Published by andre zuesh

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim venenatis fermentum mollis. Duis vulputate elit in elit. Si vous n'avez pas eu la chance de prendre dans tous.
Follow us Google+.

0 komentar:

close

Popular Post

Contact

© 2014 Jogja Gemstone
Distributed By My Blogger Themes | Designed By Bloggertheme9