Like on Facebook

BATU SUNKIST

andre zuesh         No comments
BATU SUNKIST
ASAL DAN SEJARAH BATU SUNKIST
Batu Sunkist termasuk kedalam jenis batuan kalsedon dengan warna kuning yang sudah pekat dan sangat eksotis. Batu ini memiliki fenomena serat yang unik yaitu motif sulaiman kurung dan serat kura-kura. Batu tersebut diambil dari perbukitan dan persawahan di daerah Baturaja. Mempunyai kekerasan 6,5-7 skala mohs.
Di namakan batu sunkist karena memang batu ini identik dengan warna kuning. Batu Sunkist kalsedon terdapat di berbagai tempat di seluruh dunia. Di indonesia batu sunkist bisa di temukan di daerah bengkulu, Aceh, dan Garut.
Banyak orang yang menyebut batu tersebut dengan nama-nama yang berbeda. Nama batu sunkist sendiri didapatkan dari warna, bentuk, motif, corak, asal-usul dan nama resmi dari gemologi.
JENIS DAN MACAM  BATU SUNKIST
1.    Batu Sunkist Bengkulu
Batu Sunkist Bengkulu2.    Batu Sunkist Aceh
Batu Sunkist Aceh3.    Batu Sunkist Madu
Batu Sunkist Madu4.    Batu Sunkist Garut
Batu Sunkist Garut5.    Batu Sunkist Kuning
Batu Sunkist Kuning6.    Batu Sunkist Merah
Batu Sunkist Merah7.    Batu Sunkist Serat Kura
Batu Sunkist Serat KuraHARGA BATU SUNKIST
Harga batu Sunkist dengan dimensi 12 x 9 x 5 mm di jual seharga Rp. 700.000,- Sedangkan bongkahan batu sunkist ini mencapai 300.000 / Kg.
CIRI SUNKIST ASLI
Batu sunkist identik dengan warna kuning, tampil dengan sangat menarik dan menawan. Batu sunkis mempunyai serat yang unik dan tidak beraturan dan Mempunyai kekerasan 6,5 – 7 skala mohs.
CARA MERAWAT / PERAWATAN BATU SUNKIST
1.    Siapkan bahan sederhana yaitu air mineral atau air Ac atau bisa juga air oksigen dan sediakan botol bekas air mineral.
2.    Cara perawatan. Masukkan batu akik sunkis kita ke dalam botol air mineral dan tuangkan air yang telah kita siapkan tadi, rendam dan simpan pada tempat bersuhu rendah seperti kamar mandi, pada pagi harinya batu sunkis batu raja kita jemur di bawah sinar matahari pagi cukup 1 jam saja.
Published by andre zuesh

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim venenatis fermentum mollis. Duis vulputate elit in elit. Si vous n'avez pas eu la chance de prendre dans tous.
Follow us Google+.

0 komentar:

close

Popular Post

Contact

© 2014 Jogja Gemstone
Distributed By My Blogger Themes | Designed By Bloggertheme9