Like on Facebook

BATU SULAIMAN

andre zuesh         No comments
ASAL DAN SEJARAH BATU SULAIMAN
Menurut cerita asal usul batu akik sulaiman berasal dari Nabi Sulaiman yang memiliki sebuah cincin bermata akik sakti mandraguna. Cincin itu merupakan salah satu bentuk mukjizat beliau namun sayangnya sangat sedikit di singgung dalam sejarah. Bongkahan batu mirip sulaiman ini biasa di temukan di bengkulu. Batu sulaiman yang asli di ambil dengan cara gendam atau penarikan dari alam ghaib semua itu terjadi atas keberasaran Allah Swt.
Mengenai nama ‘batu akik sulaiman’ yang ada saat ini sudah dapat dipastikan bukan batu cincin milik nabi sulaiman, hanya saja mungkin karakter batu atau pamor bisa saja ada kesamaan atau mendekati mengingat batu dengan kekerasan dibawah 7 skala mohs salah satu ciri khasnya ada belang, serat atau lapisan pada batu.
JENIS DAN MACAM BATU SULAIMAN
1. Batu Sulaiman Combong
Asal Batu Sulaiman2. Batu Sulaiman Madu
Kegunaan Batu Sulaiman3. Batu Sulaiman Mata
Batu Sulaiman Mata4. Batu Sulaiman Susu
Batu Sulaiman Susu5. Batu Sulaiman Daud
Batu Sulaiman Daud6. Batu Sulaiman Junjung Drajat
Batu Sulaiman Junjung Drajat7. Batu Sulaiman Wulung
Batu Sulaiman WulungHARGA BATU SULAIMANHarga batu sulaiman asli biasanya di jual dengan nilai ratusan ribu hingga jutaan, harga rata rata di pasaran dengan dimensi 13×18 milimeter 750,000 rupiah.
Batu sulaiman bongkahan biasanya bukan batu sulaiman asli melainkan batu yang mirip batu sulaiman seperti batu raja misalnya harganya juga pasti sangat terjangkau.
CIRI SULAIMAN ASLI•    Jika diterawang akan terlihat serat batu terlebih disorot lampu akan terlihat jelas seratnya.
•    Jika diterawang tidak akan ada gelembung seperti air, namun ada batu akik asli jenis opsidian kadang ada gelembungnya, namun tetap ada seratnya.
•    Untuk melihat serat ada baiknya menggunakan kaca pembesar.
•    Jika dipegang batu akik terasa dingin, apabila dipegang lama karena hawa tubuh menjadi menghangat namun ketika dilepas akan cepat menjadi dingin.
•    Jika disulut api rokok tidak akan membekas namun hal ini tidak berlaku untuk semua batu akik.
•    Jika dibakar tidak akan meleleh seperti batu akik sintetis yang terbuat dari plastik atau bahan kimia lainnya akan meleleh.
•    Namun ada cara instan dan tepat dengan mengujinya di laboratorium perbatuan, di indonesia sudah banyak laboratorium khusus batu akik dan batu permata.
Batu sulaiman asli di dapat dari hasil penarikan benda ghaib sehingga bentuknya sudah seperti batu akik.
CARA MERAWAT / PERAWATAN BATU SULAIMAN
Temuan baru merawat batu sulaiman yaitu dengan cara di rendam dengan minuman isotonik pocari agar batu tampak bening dan serat terlihat lebih jelas.
Published by andre zuesh

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim venenatis fermentum mollis. Duis vulputate elit in elit. Si vous n'avez pas eu la chance de prendre dans tous.
Follow us Google+.

0 komentar:

close

Popular Post

Contact

© 2014 Jogja Gemstone
Distributed By My Blogger Themes | Designed By Bloggertheme9