Like on Facebook

BATU SISIK NAGA

andre zuesh         No comments
BATU SISIK NAGA
ASAL DAN SEJARAH BATU SISIK NAGA
Batu sisik naga di indonesia ini pertama kali di temukan di kabupaten enrekang,dan nama sisik naga itu sendiri di berikan oleh warga kab.enrekang itu sendiri, karena tempat di temukannya batu tersebut berlokasi di sepanjang sungai sa’dang, dan bentuk sungai sa’dang ./saddang itu sendiri,memiliki bentuk yang panjang dan berkelok-kelokseperti naga.
JENIS DAN MACAM BATU SISIK NAGA
1. Batu Sisik Naga Enrekang
Batu Sisik Naga
2. Batu Sisik Naga Merah
Batu Sisik Naga
3. Batu Sisik Naga Biru
Batu Sisik Naga
4. Batu Sisik Naga Hitam
Batu Sisik Naga HARGA BATU SISIK NAGA
Rekor termahal Batu Sisik Naga dengan corak yang unik, kualitas super dan dimensi 27 x 20 x 8 harga mencapai Rp 1 miliar .
Sedangkan harga jual Bahan/Rough/Batu Origin Sisik Naga Enrekang 1Kg, batu akik dengan harga Rp 850.000 .
CIRI SISIK NAGA ASLI
Ciri-ciri khusus : Berstruktur seperti bola yang disertai fragmen kulit kerang atau nukleus . Tersusun dari pasir atau lempung yang disemen oleh kalsit dan silika yang mengalami penyusutan pada rongga internal pada umumnya mengandung kalsit, mungkin adakalanya terlihat bongkol-bongkol kecil yang hancur atau pecah.
Warna : Tidak tetap, abu-abu sampai kuning tua bahkan sampai warna coklat gelap, dengan kalsit petih kekuning-kuningan yang mengisi bagian dalam rongga.
CARA MERAWAT / PERAWATAN BATU SISIK NAGA
1. jika kita memiliki batu akik dan ingin treatment dengan cara penjemuran, janganlah terlalu lama cukup paling lama satu jam saja, karena ada beberapa jenis batu akik yang tidak tahan panas, dan oleskan minyak baby oil terlebih dahulu sebelum proses penjemuran.
2. untuk membersihkan batu akik, hindari penggunaan air panas, karena untuk batu yang tidak terlalu keras bisa membuat kusam batu yang kita miliki.
3. untuk selalu menjaga kebersihan batu agar tidak kusam, kita bisa mencucinya menggunakan air sabun biasa, dan jangan gunakan cairan pembersih yang keras, seperti deterjen.
4. untuk membersihkan batu akik yang sudah di ikat, kita bisa menggunakan sikat gigi bekas untuk menjangkau sela-sela cincin, dan selanjutnya bisa kita lap menggunakan kain lembut.
5. jika sudah berupa cincin, sebaiknya kita menghindari treatment dengan teknik peredaman, karena bisa merusak kualitas batu.
Published by andre zuesh

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim venenatis fermentum mollis. Duis vulputate elit in elit. Si vous n'avez pas eu la chance de prendre dans tous.
Follow us Google+.

0 komentar:

close

Popular Post

Contact

© 2014 Jogja Gemstone
Distributed By My Blogger Themes | Designed By Bloggertheme9