Like on Facebook

BATU SIKLOP

andre zuesh         No comments
BATU SIKLOP
ASAL DAN SEJARAH BATU SIKLOP
Batu siklop pertama ditemukan di provinsi Indonesia paling timur yaitu jayapura, batu ini ditemukan dialiran mata air gunung siklop, batu ini mempunyai bentuk besar sekepalan tangan, warnanya juga cukup beragam dari merah, hijau, kuning, hitam, ada juga yang putih.
Awal mula nama siklop pertama kalinya saat Tentara Kolonial Portugis masuk ke wilayah ini tepatnya di desa Ormu (disebelah Utara),  Pegunungan ini dinamakan siklop karena gunung ini mempunyai bentuk seperti raksasa
Gunung siklop juga menjadi salah satu sumber mata air yang mengalir dari danau sentani, karena hal itulah gunung ini disebut dengan ‘Air Susu Ibu’.dan warga melarang perburuan batu di gunung tersebut,  banyak juga yang berpendapat jika batu itu diambail maka akan mendatangkan kemalangan.
JENIS DAN MACAM BATU SIKLOP
Batu Siklop HijauBatu Siklop HijauBatu Siklop BiruBatu Siklop BiruBatu Siklop Merah
Batu Siklop Merah HARGA BATU SIKLOP
Batu siklop mempunyai harga yang bervariasi, tergantung dengan kualitas yang dimiliki mulai Rp. 700 ribu sampai dengan termahal Rp.750 juta untuk batu siklop merah delima.
Begitupiun dengan harga bongkahannya dengan kualitas standart batu siklop dibandrol dengan harga Rp.150 ribu / carats.
CIRI SIKLOP ASLI
Berikut ciri-ciri Batu siklop asli :
  • Tembus cahaya apabila disorot dengan lampu senter LED
  • memiliki tingkat kekerasan 5-6 skala Mohs.
  • Memiliki tingkat kekeristalan yang tinggi
CARA MERAWAT / PERAWATAN BATU SIKLOP
Berikut cara merawat Batu siklop :
Cara merawat batu cyclop tidaklah rumit yaitu dengan membersihkannya menggunakan tisu / kain bersih pada permukaannya, dan mengolesi dengan minyak mistic setiap sebulan sekali untuk menjaga kelembaban.
Published by andre zuesh

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim venenatis fermentum mollis. Duis vulputate elit in elit. Si vous n'avez pas eu la chance de prendre dans tous.
Follow us Google+.

0 komentar:

close

Popular Post

Contact

© 2014 Jogja Gemstone
Distributed By My Blogger Themes | Designed By Bloggertheme9