Like on Facebook

BATU PERIDOT

andre zuesh         No comments
BATU PERIDOT
ASAL DAN SEJARAH BATU PERIDOT
Batu peridot merupakan batu mulia berwarna hijau greenish, dengan adanya tekanan atau “hue” warna kekuningan. Pada jaman kerajaan dahulu kala di Eropa dan Arab, batu peridot banyak di salah artikan sebagai batu zamrud. Batu peridot bermaterial olivine sedangkan zamrud atau natural emerald material berryl.
Batu peridot banyak ditemukan di Amerika Serikat dan yang berkualitas bagus banyak di temukan di Pakistan dan di Afghanistan, terkadang peridot dari Pakistan ada yang terlihat serat rambut atau rutilated peridot. Ada juga batu peridot yang berasal dari kalimantan.
JENIS DAN MACAM BATU PERIDOT
1. Batu Peridot Kalimantan
Batu Peridot 2. Batu Peridot Onyx Amber
Batu Peridot3. Batu Peridot Kuning
Batu Peridot KuningHARGA BATU PERIDOT
Harga dipasaran batu peridot dengan dimensi 11 x 6 x 4 mm dijual rp 300.000,
Harga bongkahan / rough batu peridot 2.1 carat dijual 264.000 rupiah.
CIRI BATU PERIDOT ASLI
Batu peridot alami memiliki ciri sebagai berikut :
  • Ada Inklusi, batu peridot biasanya tidak terlalu bersih atau memiliki banyak kotoran alami didalamnya walaupun kecil dan halus, untuk batu peridot yang berkualitas bagus inklusi ini dapat dilihat hanya dengan kaca pembesar batu mulia atau loop minimal 10x pembesaran.
  • Serat halus, yang merupakan serat kristal didalam batu mulia peridot. Terkadang sama halnya seperti inklusi, untuk peridot yang berkualitas hanya dapat dilihat seratnya dengan loop 10x.
  • Cahaya Luster, seperti pada umumnya batu permata alami memiliki kemampuan merefleksikan cahaya secara alami artinya atraktif mengikuti pergerakan terhadap sumber cahaya, sehingga jika kita lihat batu peridot alami cahaya lusternya menyala didalam dan juga berkerlip dipermukaan yang bergerak atraktif mengikuti sumber cahaya.
CARA MERAWAT / PERAWATAN BATU PERIDOT
Untuk perawatan, bersihkan batu peridot ini dengan air sabun dan sikat secara halus menggunakan sikat gigi. Energy yang terkandung dalam batu peridot sudah dikunci sehingga tidak akan lepas. Selain itu batu peridot ini juga bisa menyerap energy metafisika secara otomatis dari alam. Dengan demikian, energinya selalu penuh dan insya allah tidak akan pudar.
Published by andre zuesh

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim venenatis fermentum mollis. Duis vulputate elit in elit. Si vous n'avez pas eu la chance de prendre dans tous.
Follow us Google+.

0 komentar:

close

Popular Post

Contact

© 2014 Jogja Gemstone
Distributed By My Blogger Themes | Designed By Bloggertheme9