Like on Facebook

BATU PANDAN

andre zuesh         No comments
BATU PANDAN
ASAL DAN SEJARAH BATU PANDAN
Kekayaan alam yang banyak ditemukan di berbagai daerah di Indonesia merupakan potensi alam nusantara. Selain di beberapa daerah seperti Maluku, Sumatera Kalimantan dan daerah lainnya, ternyata Jakarta juga memiliki permata khas yang disebut Batu Pandan yang sudah dikenal sejak ratusan tahun.
Jenis Batu Pandan bermacam-macam sesuai corak dan warna, seperti batu pandan sutra, pandan nanas, pandan suji, pandan kapas dan pandan lumut. Selain jenis batu pandan, Betawi juga memiliki banyak jenis batu akik seperti jenis ati ayam dengan ciri khas warna merah tua, badar asem dan batu akik wulung yang tersohor sebagai ajimat para jawara Betawi. Jenis batu Pandan ini cukup baik jika diukur dari tingkat kekerasan nya mencapai 7 skala mohs.
JENIS DAN MACAM BATU PANDAN
Batu Pandan Suji
Batu Pandan SujiBatu Pandan Merah
Batu Pandan MerahBatu Pandan Hijau
Batu Pandan HijauBatu Pandan Sutra
Batu Pandan SutraBatu Pandan Kapas
Batu Pandan KapasBatu Pandan Nanas
Batu Pandan NanasBatu Pandan Ijo
Batu Pandan IjoBatu Pandan Lumut
Batu Pandan LumutBatu Pandan Biru
Batu Pandan BiruHARGA BATU PANDAN
Menurut informasi artikel yang tertera digoogle, Jenis batu Pandan Nanas dimensi ukuran 36.3 x 20.17 x 15.5 mm dijual dengan harga 1.500.000 rupiah. Sedangkan harga bongkahan jenis batu Pandan Nanas dengan berat 70 gram dijual dengan harga 450.000 rupiah.
CIRI PANDAN ASLI
Ciri-ciri batu Pandan Asli :
Batu akik yang asli biasanya jauh lebih berkualitas dibandingkan dengan batu akik palsu, dimana batu akik asli biasanya memiliki serat yang berbeda dengan batu akik yang paslu dimana batu akik asli terkadang memiliki serat seperti laba-laba atau awan yang berada didalam batu akik tersebut. Sementara batu akik yang palsu biasanya bentuknya sangat sempurna dan seragam serta biasanya tidak memiliki serat, jika ada serat buatan biasanya sangat teratur berbeda dengan serat yang asli tidak beraturan.
Published by andre zuesh

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim venenatis fermentum mollis. Duis vulputate elit in elit. Si vous n'avez pas eu la chance de prendre dans tous.
Follow us Google+.

0 komentar:

close

Popular Post

Contact

© 2014 Jogja Gemstone
Distributed By My Blogger Themes | Designed By Bloggertheme9