Like on Facebook

Untuk Bedah Rumah, Lima Akik Bupati Akan Dilelang

andre zuesh         No comments
BATU AKIK: Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo, dan Fajar Gegana menunjukkan batu pancawarna dan lavender asli Kulonprogo, Selasa (9/6). (suaramerdeka.com/Panuju Triangga)
BATU AKIK: Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo, dan Fajar Gegana menunjukkan batu pancawarna dan lavender asli Kulonprogo, Selasa (9/6). (suaramerdeka.com/Panuju Triangga)
KULONPROGO, suaramerdeka.com – Lima batu akik milik Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo, akan dilelang dalam pameran batu akik yang akan digelar Sabtu-Minggu (13-14/6) mendatang. Hasil lelang akan digunakan untuk membantu warga miskin dalam bentuk bedah rumah.
Pameran batu akik Kulonprogo tersebut akan digelar di Taman Gazebo depan Rumah Dinas Bupati. Dalam pameran yang diselenggarakan oleh Forum Peduli Potensi Lokal Kulonprogo ini akan ditampilkan batu-batu akik dari 25 perajin dari seluruh wilayah Kulonprogo.
Bupati Hasto menyambut baik digelarnya pameran ini karena akan mengangkat potensi lokal yang dimiliki Kulonprogo. Bahkan dia merelakan lima akiknya untuk dilelang dalam pameran dan hasilnya untuk bedah rumah warga miskin. “Dalam lelang tidak pakai batas harga, karena untuk bedah rumah. Masih banyak rumah (tidak layak huni, red) yang perlu bantuan bedah rumah, seperti di Girimulyo misalnya,” katanya kepada wartawan di rumah dinas, Selasa (9/6).
Menurutnya, booming batu akik harus bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk pemberdayaan masyarakat. Bahkan hasil dari usaha batu akik ini bisa menjadi modal untuk mengembangkan usaha-usaha lain yang keberlanjutannya ke depan tetap bagus. Misalnya dengan mengembangkan cinderamata lain atau cindera mata dari batu tetapi bukan akik. 
Published by andre zuesh

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim venenatis fermentum mollis. Duis vulputate elit in elit. Si vous n'avez pas eu la chance de prendre dans tous.
Follow us Google+.

0 komentar:

close

Popular Post

Contact

© 2014 Jogja Gemstone
Distributed By My Blogger Themes | Designed By Bloggertheme9