Like on Facebook

BATU PACITAN

andre zuesh         No comments
BATU PACITAN
ASAL DAN SEJARAH BATU PACITAN
Batu pacitan mempunyai banyak jenis dan variasi ,diantara jenis-jenis batu pacitan terdapat beberapa macam batu yang ditemukan dengan cara penarikan dari sungai keramat pacitan, lebih tepatnya  di Sungai Keladen , selain dari penarikan, batu pacitan juga ada yang dihasilkan dari tambang seperti: Batu teratai putih, Red baron, badar besi ,fire opal dan klawing urat pirus.Untuk batu kalsedon  bisa didapatkan dengan 2 cara yaitu tambang dan penarikan.
JENIS DAN MACAM BATU PACITAN
Batu Pacitan HijauBatu Pacitan HijauBatu Pacitan Kuning
  Batu Pacitan Kuning  Batu Pacitan Kladen
Batu Pacitan KladenBatu Pacitan KristalBatu Pacitan KristalBatu Pacitan PutihBatu Pacitan KristalBatu Pacitan Kalsedon
Batu Pacitan KalsedonHARGA BATU PACITAN
Batu pacitan mempunyai banyak jenis dan barvariasi,begitupun dengan harga nya, batu pacita dibandrol dengan harga  mulai dari Rp. 250.000 sampai dengan yang termahal mencapai Rp.5.000.000.000
Sedangkan harga bongkahan batu pacitan jenid chalcedony dijual dengan harga mulai dari Rp.50.000/karat  sampai dengan  1.200.000/karat sesuai dengan kualitas yang dimiliki.
CIRI PACITAN ASLI
Berikut ciri-ciri Batu Pacitan asli :
  • Bentuknya bening/jernih kekuningan
  • Didalamnya tidak ada gelembung dan benar-benar jernih
  • Jika terkena cahaya dari atas akan mengeluarkan cahaya dipinggir mengelilingi mustika, jika  terkena cahaya dari samping mengeluarkan sinar cahaya terang .
CARA MERAWAT / PERAWATAN BATU PACITAN
Berikut cara merawat Batu Pacitan :
  • Selalu meluangkan waktu untuk membersihkan batu dengan air yang sudah dicampur dengan sabun. Gosok batu secara berlahan menggunakan kain lembut untuk menghindari terjadinya goresan terlbih jika lap kain yang digunakan kotor,
  • Hindari dari benturan keras
  • Jangan dibawa tidur. Sebaiknya jika hendak tidur lepaskan saja dan letakkan ditempat yang terbuka supaya terkena angin.
  • Jika batu sedang tidak dipakai jangan menyimpan di tempat tertutup seperti dalam kotak, terutama untuk batu bacan yang masih dalam proses kristal. Hal itu diperlukan untuk membantu batu berproses secara alami alami lebih mengkristal.
  • Mengkilapkan batu dengan cara mengoles batu dengan minyak zaitun atau minyak angin dan baby oil supaya batu dapat lebih berkilau.
Published by andre zuesh

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim venenatis fermentum mollis. Duis vulputate elit in elit. Si vous n'avez pas eu la chance de prendre dans tous.
Follow us Google+.

0 komentar:

close

Popular Post

Contact

© 2014 Jogja Gemstone
Distributed By My Blogger Themes | Designed By Bloggertheme9