Like on Facebook

BATU KONENG

andre zuesh         No comments

BATU KONENG

ASAL DAN SEJARAH BATU KONENG
Batu koneng merupakan batu yang sangat bernilai tinggi terutama bagi orang yang memiliki kepercayaan terhadap batu tersebut. Orang-orang seperti china, hongkong dan taiwan termasuk dari kelompok tersebut. Apalagi mereka mempercayai batu ini bisa membawa hoki atau keberuntungan dalam kehidupan ataupun usaha mereka.
Batu koneng ini banyak didapat didaerah Sagaranten, desa Gunung Bentang, Desa Margaluyu, Sagaranten merupakan salah satu kecamatan di Sukabumi yang cukup dikenal dengan potensi kekayaan alam / bebatuan mineralnya. Yang mana hasil kerajinan batu akik dari daerah ini, sangat diminati oleh konsumen dari china & jepang karena warnanya yang kuning, batu ini dianggap memiliki kebesaran layaknya sebuah simbol pada kekaisaran.
Batu asal Sukabumi ini dikenal dengan istilah Batu Koneng atau sering juga disebut dengan Batu Akik Sabun. Batu ini termasuk kedalam kategori batu jenis giok, dimana peredarannya meliputi daerah Garut, Sukabumi Tasik dan sekitarnya.
JENIS DAN MACAM  BATU KONENG
Bongkahan Batu Koneng

1.    Batu Koneng Garut
Batu Koneng Garut2.    Batu Koneng Sigaranten
Batu Koneng SigarantenHARGA BATU KONENG
Harga batu cincin koneng dengan dimensi 14 x 17 x 5 di jual seharga Rp. 150.000,- harga termahal bisa mencapai 5 juta lebih. Sedangkan Harga bongkahan batu koneng dengan berat 40,98 gram berkisar Rp. 220.000,-
CIRI KONENG ASLI
•    Jernih setelah di kupas
•    Tidak ada gurat2 apabila disorot oleh cahaya senter setelah dikupas
•    Memiliki tingkat kekerasan 5 -6,5 skala mohs
•    Memiliki corak warna kuning, kuning keemasan dan kuning kemerahan.
CARA MERAWAT / PERAWATAN BATU KONENG
Karena batu koneng sangat mudah tergores dan cepat kusam, Untuk itu anda harus merawat batu koneng dengan baik dan benar, berikut adalah cara merawat batu koneng :
1.     Hindarkan batu giok sabun dari air hujan
2.    Untuk memoles batu giok sabun gunakan kertas intan
3.    Olesi dengan minyak zaitun atau baby oil untuk menjaga warna
Published by andre zuesh

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim venenatis fermentum mollis. Duis vulputate elit in elit. Si vous n'avez pas eu la chance de prendre dans tous.
Follow us Google+.

0 komentar:

close

Popular Post

Contact

© 2014 Jogja Gemstone
Distributed By My Blogger Themes | Designed By Bloggertheme9