Like on Facebook

Batu Guliga

andre zuesh         No comments

BATU GULIGA

ASAL DAN SEJARAH BATU GULIGA
Batu Guliga atau batu Mustika adalah sejenis batu yang terdapat di tubuh binatang / hewan (ular, landak, lipan, kalajengking dsb) yg mempunyai khasiat untuk menawarkan bisa (racun) dari binatang/hewan lainnya. Umumnya guliga dimiliki oleh binatang yang berbisa/racun (lipan, kalajengking, ular) atau mempunyai pertanyaan yang bagus seperti landak. Mendapatkan langsung dari binatang tersebut bukanlah suatu perkara mudah. Sebagian orang mendapatkannya karena kebetulan atau rejeki badan, ada juga yang mendapatkannya karena kemampuannya untuk melihat seekor binatang memiliki Guliga atau tidak. Batu ini berasal dari Aceh yang banyak diburu para pejabat.
Sebagian orang menyebut Geliga sebagai Buntat dan selalu berhubungan dengan batu, batu air, batu ajuk, batu akik, batu alam, batu ambar, batu amril, batu anggur, batu anting, batu api, batu apung, batu arang, batu asahan, batu asam, batu badar maupun batu bertuah.

batu Guliga

HARGA BATU GULIGA
Menurut informasi artikel digoogle batu Guliga harga berkisaran mulai 100 ribu hingga 1 juta. Sedangkan harga bongkahan batu Guliga dengan berat 100 gram dijual dengan harga 275.000 rupiah.
CIRI GULIGA ASLI
Batu yang asli biasanya jauh lebih berkualitas dibandingkan dengan batu akik palsu, dimana batu asli biasanya memiliki serat yang berbeda dengan batu akik yang paslu dimana batu asli terkadang memiliki serat seperti laba-laba atau awan yang berada didalam batu akik tersebut. Sementara batu akik yang palsu biasanya bentuknya sangat sempurna dan seragam serta biasanya tidak memiliki serat, jika ada serat buatan biasanya sangat teratur berbeda dengan serat yang asli tidak beraturan.
CARA MERAWAT / PERAWATAN BATU GULIGA
Setiap 1 bulan sekali mustika dioles dengan minyak non akohol, untuk aroma terserah kesukaan anda misalnya minyak misik hitam, misik putih, jafaron, srimpi, duyung, malaikat subuh, apel jin, seribu bunga, hajar aswad, dan lain-lain yang penting minyak pusaka asli tidak mengandung akohol.
Published by andre zuesh

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim venenatis fermentum mollis. Duis vulputate elit in elit. Si vous n'avez pas eu la chance de prendre dans tous.
Follow us Google+.

0 komentar:

close

Popular Post

Contact

© 2014 Jogja Gemstone
Distributed By My Blogger Themes | Designed By Bloggertheme9