Like on Facebook

Batu Bungur

andre zuesh         No comments
ASAL DAN SEJARAH BATU BUNGUR



Batu Bungur merupakan batu jenis Chalcedony Sekilas batu bungur mempunyai kemiripan dengan batu kecubung amethys dari kalimantan, batu ini  pertama kali ditemukan berupa bongkahan pada tahun 1970 di wilayah Tanjungbintang, Kabupaten Lampung Selatan dan Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan.
Selain itu Batu bungur juga mempunyai jenis dan tempat asal yang berbeda, seperti batu bungur jenis darat banyak di dapatkan di kelurahan Jatibaru, Serdang, Jati indah, Rejo mulyo. Untuk jenis ini mempunyai cirri khas Warna yang lebih tua, bergerombol , banyak retakan dan struktur yang lebih kecil.
Untuk bungur jenis gunung banyak didapatkan dari kelurahan : Sri katon, Trimulyo, Palputih dalem, Palputih Simpang, ciri yang dimiliki cenderung mempunyai warna yang lebih muda, dan tekstur yang tidak menggerombol.
JENIS DAN MACAM BATU BUNGUR
Batu Bungur Kalimantan
Batu Bungur Kalimantan

Batu Bungur Jambi
 Batu Bungur Jambi
Batu Bungur Brazil
Batu Bungur Brazil
Batu Bungur Tanjung Bintang

Batu Bungur Tanjung Bintang


Batu Bungur Lampung

Batu Bungur Lampung

HARGA BATU BUNGUR
Harga batu bungur bervariasi sesuai dengan jenis dan kualitas yang dimilikinya, Batu jenis ini biasanya dijual dengan harga mulai Rp.600 ribu sampai yang termahal mencapai Rp. 1 milyar untuk jenis bungur tanjung bintang.
Sedangkan untuk bongkahan demgan kualitas standart dengan estimasi ukuran 14 x 6 x 4.5 mm dijual dengan harga Rp. 950 ribu.
CIRI BUNGUR ASLI
Berikut ciri-ciri Batu Bungur asli :
  • warna ungu pada batu bungur jika terkena cahaya akan terlihat berkilau dengan warna gelap di beberapa sisinya.
  • Jika direndam air warna batu bungur akan menggumpal dibagian sisi batu atau ditengahnya.
  • Mempunyai tingkat transparansi yang tinggi
  • Mempunyai tingkat kekerasan 7 skala mohs
CARA MERAWAT / PERAWATAN BATU BUNGUR
Berikut cara merawat Batu bungur :
Bersihkan batu bungur dengan  alat pembersih perhiasan ultrasonic atau dapat pula dengan menggunakan air hangat yang sudah diberi sedikit sabun khusus, kemudian sikatlah perlahan dengan sikat berbulu halus. Hindarkan batu bungur anda dari panas atau sinar matahari yang sangat terik dalam waktu lama karena warna batu akan memucat.

sumber
Published by andre zuesh

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim venenatis fermentum mollis. Duis vulputate elit in elit. Si vous n'avez pas eu la chance de prendre dans tous.
Follow us Google+.

0 komentar:

close

Popular Post

Contact

© 2014 Jogja Gemstone
Distributed By My Blogger Themes | Designed By Bloggertheme9