Like on Facebook

Batu Badar Api

andre zuesh         No comments
ASAL DAN SEJARAH BATU BADAR API

SiHO2 , air dan oksigen. Batu ini pertama kali ditemukan di jawa timur dan berupa bongkahan dengan berat sekitar 200gr  dan diselimuti kulit batu yang berwarna puti kekuningan.
Pada abad ke – 14 batu ini sudah digunakan oleh kerajaan majapahit, dan sebelumnya batu ini juga telah digunakan suku maya dan Aztec, biasanya mereka menggunakannya untuk acara ritual, dan batu ini juga disebut dengan istilah Batu Burung Surga atau Quetzalitalipyollitli.
Sekitar tahun 1835 dataran tinggi meksiko juga digemparkan dengan penemuan secara bertahap jenis batu ini. Selain Indonesia dan meksiko batu ini juga ditemukan be berbagai Negara seperti India, Amerika Serikat, KAnada, Australia, Ethiopia dan Turki.
GAMBAR BATU BADAR API 
Gambar Batu Badar ApiBATU BADAR API
Harga yang dimiliki batu badarb api bervariasi, hal itu di disebabkan oleh kualitas dan jenisnya, batu ini biasanya dibandtol denga harga mulai Rp.450.000 – dengan termahal mencapai Rp.273.juta
Sedangkan harga bongkahannya di jual dengan harga mulai Rp. 250.000/ carat.
CIRI BATU BADAR API ASLI
Berikut ciri-ciri Batu Badar Api asli :
  • Batu ini memiliki warna putih susu namun cenderung ke arah warna biru muda,
  • jenis batu akik tini diketahui terlihat seperti padat namun juga memiliki sisi transparansi yang terlihat seperti bening
  • yang asli juga akan memiliki bias cahaya kuning keemasan yang jika disorot oleh sebuah senter lampu sorot akan berubah menjadi warna kuning keemasan.
  • akan terasa dingin jika disentuh dan akan terasa berat dan juga padat
CARA MERAWAT / PERAWATAN BATU BADAR API
Berikut cara merawat Batu Badar Api :
  • Gosok dengan kulit dengan cara satu arah atau bisa menggunakan kertas intan.
  • Gosok dengan bambu untuk membuat batu tampak mengkilap
  • Oleskan sedikit baby oil dipermukaan batu
Published by andre zuesh

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim venenatis fermentum mollis. Duis vulputate elit in elit. Si vous n'avez pas eu la chance de prendre dans tous.
Follow us Google+.

0 komentar:

close

Popular Post

Contact

© 2014 Jogja Gemstone
Distributed By My Blogger Themes | Designed By Bloggertheme9